Sabtu, 20 Juli 2024

Pemain Baru Cetak Gol, Manchester United Dilumpuhkan Real Madrid

Berita Terkait

Marcus Rashford (tengah) berupaya melepaskan dari kawalan bek Madrid, David Alaba. (manchester united)

batampos – Real Madrid sukses mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 dalam laga pra-musim di NRG Stadium, Houston, Amerika Serikat. Dua gol Real Madrid dicetak oleh dua pemain baru mereka, yaitu Jude Bellingham dan Joselu.

Laga Madrid kontra Man United berlangsung ketat sejak awal. Skuad berjuluk Setan Merah bahkan harus kehilangan pemain pada menit ketujuh. Kobbie Mainoo terpaksa diganti Christian Eriksen karena mengalami cedera.

Semenit kemudian, Madrid justru mencuri gol terlebih dahulu. Bellingham menerima umpan dari Antonio Rudiger. Pemain Inggris tersebut lepas dari jebakan offside dan berlari tanpa kawalan sambil mencungkil bola melewati kiper baru Man United, Andre Onana.

Baca Juga: Andre Onana Melakoni Debut saat Laga MU vs Real Madrid

Luka Modric melanjutkan ancaman Madrid pada menit 13, namun tendangannya berhasil digagalkan Onana.

Man United giliran menyerang melalui Mason Mount, namun tendangannya dari kotak penalti berhasil digagalkan kiper Madrid, Andriy Lunin.

Anak asuh Ancelotti ganti mengancam lagi pada menit ke-20. Umpan terobosan Eduardo Camavinga diterima Vinicius Jr, namun tendangannya gagal menemui sasaran. Vinicius kembali mengancam lima menit kemudian dari sisi kiri namun tendangannya berhasil ditepis oleh Onana.

Striker Man United, Marcus Rashford mendapat peluang emas pada menit ke-37 saat berhadapan dengan Lunin di sisi kiri gawang, namun tendangannya gagal menemui sasaran. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Los Blancos.

Baca Juga: Rincian Gaji Mbappe Jika Main di Al Hilal, Setiap 1 Jam Bisa Beli Rumah di Indonesia

Memasuki babak kedua, tim asuhan Erik Ten Hag meningkatkan serangan. Alejandro Garnacho melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bisa digagalkan oleh Lunin.

Ten Hag kemudian mengganti hampir seluruh pemainnya pada menit ke-62, hanya menyisakan Bruno Fernandes dan Onana yang tidak diganti.

Scott McTominay ganti mengancam gawang Madrid, namun tendangannya berhasil diblok Lunin.

Menjelang laga usai tepatnya menit ke-87, Bruno Fernandes melepaskan tendangan ke arah sudut gawang Lunin. Namun, kiper Los Blancos tersebut lagi-lagi sukses menggagalkan tendangan.

Di pengujung duel, Joselu mencetak gol indah lewat tendangan voli setelah menerima umpan lambung Vasquez pada menit ke-90. Skor berubah menjadi 2-0 sekaligus menjadi skor akhir.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan kedua Setan Merah dalam laga pra-musim. Selanjutnya MU akan menghadapi Borussia Dortmund. Sedangkan Real Madrid akan berduel dengan musuh bebuyutannya, yaitu Barcelona masih dalam pertandingan pra-musim. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update