Pelatih Vietnam Resmi Dipecat Setelah Ditundukkan Timnas Indonesia Berkali-kali

0
48
Philippe Troussier resmi dipecat oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). (AFP/NHAC NGUYEN)
Philippe Troussier resmi dipecat oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). (AFP/NHAC NGUYEN)

batampos – Vietnam Football Federation (VFF) memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan pelatih Philippe Troussier secara seketika setelah kekalahan timnas Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 pada malam tanggal 26 Maret.

Setelah memimpin tim nasional dan tim U23 Vietnam selama satu tahun, pencapaian terbaik yang diraih oleh pelatih Philippe Troussier adalah medali perunggu di SEA Games 2023.

Keputusan ini tidak terlepas dari hasil buruk yang diraih timnas Vietnam dalam beberapa pertandingan terakhir, terutama kekalahan telak dari Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Meskipun Philippe Troussier hanya memimpin timnas Vietnam selama setahun, VFF memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan pelatih asal Prancis tersebut.

Pertandingan melawan Indonesia pada tanggal 26 Maret menjadi momen krusial dalam perjalanan Philippe Troussier bersama timnas Vietnam. Kekalahan tersebut dianggap sebagai puncak dari rentetan hasil buruk yang telah dialami oleh Vietnam di bawah kepemimpinan Philippe Troussier.

Meskipun Philippe Troussier berhasil meraih medali perunggu di SEA Games 2023, prestasi tersebut tidak cukup untuk mempertahankan posisinya sebagai pelatih timnas Vietnam. Para pengurus VFF merasa bahwa hasil yang dicapai oleh timnas Vietnam tidak sesuai dengan harapan dan standar yang telah ditetapkan.

Dalam pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh VFF, mereka menyatakan bahwa keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan Philippe Troussier diambil setelah evaluasi menyeluruh terhadap performa timnas Vietnam dan pertimbangan matang dari semua pihak terkait.

Meskipun VFF telah mengakhiri kerjasama dengan Philippe Troussier, mereka juga menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh pelatih tersebut selama satu tahun terakhir. VFF juga menyatakan bahwa mereka akan segera memulai proses pencarian pelatih baru untuk menggantikan posisi Philippe Troussier.

Keputusan ini mengguncang dunia sepak bola Vietnam dan menjadi topik hangat di kalangan para penggemar sepak bola. Banyak yang mengekspresikan pendapat dan reaksi mereka terhadap pemecatan Philippe Troussier melalui berbagai platform media sosial dan forum diskusi.

Dengan berakhirnya masa kerja Philippe Troussier sebagai pelatih timnas Vietnam, tim ini segera memasuki babak baru dalam perjalanan mereka menuju pencapaian prestasi yang lebih baik di panggung internasional.

Meskipun ada ketidakpastian mengenai siapa yang akan menjadi pelatih baru timnas Vietnam, harapan dan dukungan dari seluruh masyarakat Vietnam tetap tinggi untuk melihat timnas mereka meraih kesuksesan di masa depan.

Pemecatan Philippe Troussier sebagai pelatih timnas Vietnam telah mengguncang dunia sepak bola dan menjadi pembicaraan utama di kalangan penggemar sepak bola. Dengan berakhirnya masa kerja Philippe Troussier, timnas Vietnam memasuki babak baru dalam perjalanan mereka menuju kesuksesan di panggung internasional.

Semoga dengan kedatangan pelatih baru, timnas Vietnam dapat mencapai prestasi yang lebih gemilang di masa mendatang. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini