Rabu, 28 September 2022

Pegolf India Cetak Rekor di Final Indonesia Open 2022

Berita Terkait

Gaganjeet Bhullar memamerkan trofi Indonesia Open yang diraihnya kemarin. (Graham Uden/AFP Photo )

batampos – Gaganjeet Bhullar mencetak rekor di final Mandiri Indonesia Open 2022.

Ajang tersebut berlangsung di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Minggu (7/8). Tak hanya juara, dia juga satu-satunya pegolf yang paling sering menjadi juara di Indonesia Open.

Pegolf asal India itu memimpin klasemen akhir dengan total 268 pukulan atau 20 di bawah par. Unggul 2 pukulan atas dua pegolf yang menempati posisi T2, yaitu Steve Lewton asal Inggris dan Rashid Khan dari India.

Bhullar yang pada hari sebelumnya berada di posisi T3 berhasil membuat tujuh birdie di pertandingan final. Yaitu, di hole 3, 6, 7, 10 dan berturut-turut di hole 13, 14, 15. Dari keberhasilannya itu, dia mendapatkan hadiah USD 90 ribu (sekitar Rp 1,35 miliar).

’’Ini adalah kemenangan pertama saya setelah menjadi seorang ayah dan saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk anak perempuan saya yang berusia 11 bulan,’’ kata Bhullar.

’’Juga, setelah melewati dua tahun yang sulit karena Covid, sungguh menakjubkan Asian Tour dapat kembali ke negara yang indah ini. Dukungan untuk saya di sini sangat luar biasa,” ujar Bhullar yang sebelumnya menjadi juara Indonesia Open pada 2013 dan 2016.

Bagi Bhullar, Indonesia merupakan negara yang istimewa untuk perjalanan kariernya. Pada 2007, dia menjuarai President Invitational di Jakarta.

Itu adalah kemenangan pertamanya di Asian Tour setelah menjadi pemain golf profesional sejak 2005.

’’Saya senang sekali mendapat banyak dukungan dari penonton Indonesia. Saya sudah merasa familier dengan mereka. Bahkan, saya juga menyukai berbagai makanan Indonesia,” ungkap Bhullar.

Sebelum menjuarai Mandiri Indonesia Open 2022, terakhir dia menjuarai turnamen Fiji International pada 2018. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update