Selasa, 29 November 2022

PBSI Kepri Gelar Seleksi Piala Presiden 2022

Berita Terkait

 

batampos – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kepri menggelar seleksi Piala Presiden 2022. Seleksi ini digelar di GOR Banda Baru, 12-14 Juli.

Ketua PBSI Kepri Sukriadi. (F. Ryan Agung/Batam Pos)

Ketua PBSI Kepri Sukriadi mengatakan seleksi ini digelar dalam rangka mencari wakil Kepri untuk berlaga di ajang Piala Presiden 2022. “Rencananya Kepri akan memberangkatkan 11 atlet untuk mengikuti Piala Presiden,” beber Sukriadi, Senin (11/7).

Empat kabupaten/kota sudah menyatakan siap untuk mengikuti seleksi ini. Yakni Batam, Bintan, Tanjungpinang, dan Karimun.

Pria yang akrab disapa Uki ini juga menjelaskan seleksi jni diikuti oleh atlet bulutangkis se-Kepri, perwakilan dari kabupaten/kota. Masing-masing kabupaten/kota mengirimkan tiga perwakilannya.

“Pemenang masing-masing kategori langsung mewakili Kepri di ajang Piala Presiden,” kata Uki. “Piala presiden sendiri akan digelar 1-6 Agustus mendatang,” tambahnya.

Uki mengatakan wakil Kepri tak perlu bingung dengan akomodasi dan transportasi mengikuti Piala Presiden. “Saya akan menanggung kebutuhan atlet Kepri untuk berlaga di Piala Presiden,” janjinya.

Yang diperlombakan dalam seleksi ini adalah perorangan. Yakni untuk kategori anak-anak tunggal putra dan putri, kategori pemula putra dan putri serta kategori remaja putra dan putri.

“Untuk kategori ganda akan dipilih langsung oleh bina prestasi (binpres) PBSI Kepri,” kata Uki.

Persyaratan lainnya, untuk kategori anak-anak, diperuntukkan bagi atket dengan kelahiran tahun 2010/2011. Untuk kategori pemula diperuntukkan bagi atlet dengan tahun kelahiran 2008/2009.

“Sedang untuk kategori remaja diperuntukkan bagi atket dengan tahun kelahiran 2006/2007,” kata Uki. “Harapannya ada dukungan moril maupun materi dari Pemerintah Provinsi Kepri dan KONI Kepri untuk keberangkatan atlet ke jakarta nanti,” pintanya. (*)

 

 

Reporter: RYAN AGUNG

Update