Rabu, 21 Februari 2024

PB Advent Kembali Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis

Berita Terkait

 

 

batampos – PB Advent Batam kembali menggelar kejuaraan bulu tangkis bertajuk Home Tournament PB Advent Batam di GOR Batam Center, 9-23 April. Kejuaraan ini adalah kali kelima digelar PB Advent Batam.

Pendiri dan Pembina PB Advent Pendeta Erlingsong Pakpahan mengatakan kejuaraan ini hanya dipertandingkan setiap akhir pekan. ”Untuk Ming-gu pertama ini mempertandingkan 23 pertandingan,” katanya, Minggu (9/4/2023).

”Total diikuti sebanyak 26 orang atau sebanyak 13 pasa-ngan. kejuaraan ini hanya mempertandingkan ganda putra,” tambahnya.

F. RYAN AGUNG/BATAM
PESERTA, panitia, dan tamu undangan di sela-sela pembukaan Home Tournament PB Advent di GOR Batam Center, Minggu (9/4).

Pendeta Erlingsong mengatakan, event tahunan ini digelar setiap tahun oleh PB Advent untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat.Kejuaraan ini diikuti pebulutangkis Advent se-Batam, dan juga melibatkan pebulutangkis Advent se-Kepri.

Erlingsong berharap melalui kejuaraan ini, kesatuan, persatuan umat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Batam akan tetap terjaga. ”Menginjak penyelenggaraan tahun kelima semakin nampak jika kejuaraan ini sangat bermanfaat bagi umat,” kata dia.

”Selain itu, warga Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh juga sangat antusias akan kejuaraan ini,” tambahnya.

Untuk semakin memeriahkan kejuaraan, PB Advent Batam juga mengundang PB Advent Tanjungpinang dan PB Gemintang Batam. Peserta dibagi menjadi dua grup dan dua pasangan dari masing-masing grup akan melaju ke babak semifinal.

Ke depan, pihaknya akan menggelar kejuaraan secara rutin. ”Tak hanya bulu tangkis, tetapi juga rencananya akan menggelar kejuaraan bola voli,” urainya.

”Bahkan mungkin tak hanya tingkat Batam, tetapi bisa saja nantinya akan ditingkatkan menjadi se-Kepri. Ini penting untuk meningkatkan komunikasi dan menghubungkan anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Batam dan Kepri.”

Selain itu, ia berpesan bagi para atlet yang tergabung dalam PB Advent untuk menjaga persatuan dan kesatuan. ”Harapannya PB Advent akan semakin berkembang di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Sumatra Tengah, Pendeta Disron Sinurat me-ngatakan kejuaraan yang digelar PB Advent Batam ini menjadi wadah untuk mempersatukan umat.

”Tidak hanya sekadar pertandingan, melainkan juga tentang sportivitas dan kebersamaan,” tuturnya.

”Event seperti ini akan menjadi petunjuk bagaimana umat bisa bersatu, dan saling mendukung untuk kelancaran kejuaraan,” tegasnya.

Ia berharap kejuaraan sejenis akan terus diselenggarakan ke depannya. ”Tetapi tidak hanya pada kejuaraan bulu tangkis saja, tetapi juga dari cabor lainnya atau event selain olahraga,” kata dia.

”Perlu ada persekutuan dan kesatuan untuk mendukung Indonesia supaya tetap utuh dan bersatu,” tegasnya.

Sementara itu, tokoh perempuan Kepri Horjani Dewati mendukung keberadaan kejuaraan tahunan PB Advent. ”Tujuannya untuk persatuan dan kebersamaan. Semoga ke depan PB Advent semakin solid,” tuturnya.

”Tetap semangat, selamat bertanding, dan jaga sportivitas,” ujarnya saat membuka kejuaraan. (*)

Update

De Jong Bantah Rumor Hengkang dari Barcelona

Ricky Soebagdja Jabat Kabid Binpres PBSI

Porto vs Arsenal, Momentum Versus Harga Diri