Rabu, 28 September 2022

Oliveira Gabung RNF Aprilia Musim Depan

Berita Terkait

Pembalap tim KTM Miguel Oliveira melakukan selebrasi setelah menjuarai Grand Prix Catalunya, Minggu (6/6/2021) (ANTARA/AFP/Lluis Gene)

batampos – Jelang GP San Marino akhir pekan ini, pergerakan pembalap mengamankan posisi untuk MotoGP musim depan terus bergerak.

Repsol Honda memastikan pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir bakal menunggangi motor mereka pada 2023.

Terbaru, pembalap KTM Miguel Oliveira menyusul ganti bendera. Pemenang GP Indonesia di Sirkuit Mandalika tahun ini tersebut dipastikan bakal membela RNF Aprilia musim depan.

Hal itu dikonfirmasi RNF Aprilia, Rabu (31/8). Owner RNF Racing Team Razlan Razali mengumumkan hal tersebut secara langsung lewat rilis resmi.

Itu sekaligus memastikan komposisi pembalap RNF tahun depan sudah komplet.

Sebelumnya, mereka mengikat kontrak pembalap Tech3 KTM Raul Fernandez untuk musim depan.

’’Dengan antusias kami menyambut Miguel Oliveira dan Raul Fernandez ke WithU RNF MotoGP Team 2023,’’ ucap Razali dalam keterangan resmi dilansir Crash.

’’Bukan proses yang mudah untuk mendatangkan mereka,’’ jelasnya. ’’Namun, bersama Aprilia, kami begitu fokus untuk mendapatkan pembalap yang kami inginkan,’’ tambah Razali.

Pria asal Malaysia itu menuturkan, duet Oliveira dan Fernandez membuat timnya punya kombinasi pembalap ideal musim depan.

Sosok berpengalaman ada pada Oliveira yang sejauh ini sudah mengantongi empat kemenangan MotoGP. Sementara itu, Fernandez mewakili sosok pembalap muda bertalenta.

Sebelum mengambil keputusan pindah tim, Oliveira menolak tawaran KTM untuk pindah ke tim satelit mereka musim depan. Keputusan Oliveira itu sekaligus mengakhiri karier panjangnya bersama pabrikan KTM.

’’Kami jelas akan merindukan kebersamaan dengannya. Dia adalah pembalap penuh talenta sejak junior. Kami selalu berharap dia mendapatkan yang terbaik di perjalanan kariernya selanjutnya,’’ ujar Direktur Motorsport KTM Pit Beirer dilansir Crash. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update