Newcastle United Tunjuk Eddie Howe Manajer Baru

0
16
Manajer baru Newcastle United Eddie Howe. (F. Glyn Kirk/AFP)

batampos.co.id – Newcastle United secara resmi mengumumkan telah menunjuk Eddie Howe sebagai manajer baru. Ia menggantikan Steve Bruce yang dipecat, karena gagal memberikan hasil terbaik di Liga Primer Inggris 2021/22.

Penunjukan Howe ini diambil manajemen setelah mereka gagal mendatangkan Unai Emery yang memilih tetap bersama klub La Liga, Villarreal. Howe sudah ada di Newcastle sejak akhir pekan kemarin, dan menyaksikan laga The Magpies ketika bermain imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion.

Howe di kontrak Newcastle hingga musim panas 2024. Bagi Howe, menangani Newcastle menjadi tantangan tersendiri. Mengingat mereka menjadi satu-satunya tim yang belum pernah memetik kemenangan di 11 pertandingan.

“Ini merupakan sebuah kehormatan besar menjadi menjadi pelatih sebuah klub dengan status dan sejarah seperti Newcastle United. Ini menjadi hari yang membanggakan buat saya dan keluarga,” ujar Howe dilansir laman resmi klub.

“Ini kesempatan yang luar biasa, tapi juga akan banyak pekerjaan yang sudah menanti kami. Saya sudah tidak sabar lagi ke tempat latihan, dan mulai bekerja bersama para pemain,” ucapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini, dan berterima kasih kepada suporter atas sambutan luar biasa yang telah mereka berikan kepada saya. Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan kami bersama-sama,” seru Howe.

Sebelum ditunjuk menjadi manajer baru, Howe berstatus pengangguran selama lebih dari satu tahun setelah ia didepak dari AFC Bournemouth yang terdegradasi ke Divisi Championship pada musim 2019/2020.

Kendati demikian, catatan itu tidak menyurutkan keinginan manajemen untuk menunjuk Howe sebagai manajer. Salah satu pemilik klub, Amanda Staveley, mengatakan, Howe merupakan sosok yang pantas untuk menangani Newcastle.

“Kami sangat terkesan dengan Eddie setelah melalui proses rekrutmen yang ketat. Selain pencapaiannya dengan AFC Bournemouth, di mana dia memiliki dampak transformasional, dia adalah pelatih yang bersemangat dan dinamis, serta memiliki ide jelas untuk menangani tim dan klub ini ke depannya,” tutur Staveley.

“Dia sangat cocok dengan rencana yang kami coba bangun di sini. Kami senang menyambut Eddie dan stafnya di St James’ Park, dan sangat menantikan bekerja sama dengan dia untuk mewujudkan ambisi kolektif kami,” tutupnya. (*)

Reporter: Ryan Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini