Sabtu, 3 Desember 2022

Newcastle Benamkan Chelsea, Tottenham Tekuk Leeds United

Berita Terkait

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan gol yang dia cetak. (Ian Kingston/AFP Photo)

batampos – Gol tunggal gelandang Joe Willock mengantarkan Newcastle United membenamkan Chelsea dengan skor 1-0 pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion St. James Park, Newcastle, Sabtu (12/11).

Gol yang dicatatkan Willock lahir pada menit ke-67 setelah menerima umpan Miguel Almiron. Hasil itu membuat Newcastle mencatatkan kemenangan kelima beruntun mereka, demikian catatan Liga Inggris seperti dilansir dari Antara.

Berkat kemenangan tersebut, Newcastle mengamankan posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 30 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan Chelsea masih tertahan di peringkat 8 dengan kumpulan 21 poin dari 13 laga.

Kedua tim bermain seimbang pada pertandingan itu. Namun, Chelsea sedikit unggul dari Newcastle soal penguasaan bola sebanyak 51 persen.

Baca Juga: FIFA Minta KLB PSSI Dimajukan, Voters Mendukung

Namun The Magpies lebih sering mengancam dengan melepaskan 10 tendangan, yang tiga di antaranya tepat sasaran. Newcastle mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan voli Almiron, namun masih melambung di atas mistar gawang.

Skuad asuhan Eddie Howe kembali mengancam melalui tendangan mendatar Bruno Guimaraes, akan tetapi upaya tersebut masih dihalau kiper Chelsea Edouard Mendy.

Tim tuan rumah berhasil unggul pada menit ke-67 melalui gol yang dicetak Willock setelah menerima umpan Almiron. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Newcastle.

Di sisa waktu pertandingan, Newcastle berhasil mengamankan keunggulan. Sedangkan Chelsea tidak mampu membongkar lini pertahanan sehingga The Magpies mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Baca Juga: Disemprot Sampanye oleh Bautista, Toprak Merasa Tak Dihormati

Sementara itu, Tottenham Hotspur membalikkan keadaan untuk menekuk Leeds United dengan skor 4-3 pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (12/11). Tottenham bangkit dan membalas melalui Harry Kane, Ben Davies, serta brace Rodrigo Bentancur. Sedangkan gol Leeds United lahir dari Crysecio Summerville dan dwigol Rodrigo Moreno.

Torehan tiga poin ini mengamankan Tottenham di posisi ke-4 Liga Inggris dengan 29 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan Leeds United masih tertahan di peringkat 15 dengan raihan 15 poin dari 14 laga.

Pada pertandingan itu, Tottenham sedikit mendominasi atas Leeds United dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola. Spurs melepaskan 14 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, Leeds United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul lebih dulu berkat gol Crysencio Summerville usai menerima umpan Brenden Aaronson. Skor berubah menjadi 1-0 pada menit 10.

Tuan rumah berusaha bangkit dan mampu menyamakan kedudukan melalui Harry Kane yang mencetak gol pada menit ke-25. Sehingga, skor sama kuat 1-1.

Dua menit sebelum babak pertama usai, Leeds United mampu kembali unggul melalui gol yang dicetak Rodrigo Moreno setelah memanfaatkan umpan Rasmus Kristensen. Skor 2-1 bertahan ketika turun minum.

Pada babak kedua, Tottenham berusaha menyamakan kedudukan dan membuahkan hasil pada menit ke-51 ketika tendangan mendatar Ben Davies mampu mengoyak gawang Leeds United. Skor kembali sama kuat 2-2.

Skuad asuhan Jesse Marsch kembli unggul pada menit ke-76 setelah Moreno mencatatkan gol keduanya di pertandingan setelah menerima umpan Marc Roca mengubah skor 3-2. Pada 10 menit terakhir pertandingan, Rodrigo Bentancur muncul sebagai pahlawan Tottenham Hotspur dengan mencetak dua gol pada menit 81 dan 83.

Harry Kane cs mampu mengamankan kemenangan atas Leeds United dengan skor 4-3.

Berikut hasil pertandingan lain Liga Inggris, Sabtu (12/11):

Bournemouth 3 – 0 Everton

West Ham 0 – 2 Leicester City

Nottingham Forest 1 – 0 Crystal Palace

 

 

 

Reporter: Antara

Update