Nasib Erik ten Hag di Manchester United Belum Jelas, Diincar Salah Satu Klub Raksasa Eropa

0
20
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag. (Instagram@manchesterunited)
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag. (Instagram@manchesterunited)

batampos – Erik ten Hag dikabarkan telah dihubungi oleh salah satu klub raksasa Eropa, di tengah ketidakpastian masa depan pelatih Belanda itu bersama Manchester United.

Mantan bos Ajax itu hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya dengan Setan Merah, namun ada dugaan bahwa ia bisa pergi tanpa melanjutkan 12 bulan terakhir kontraknya.

Perjalanan debut Erik Ten Hag terbilang sukses, dengan membawa Man United menjadi juara Piala Carabao dan finis di posisi ketiga Liga Premier Inggris, sehingga memastikan kembalinya mereka ke ajang Liga Champions.

Namun, di musim keduanya, perjalanan Setan Merah di turnamen utama Eropa berakhir di babak penyisihan grup, sementara mereka juga tampil buruk di Liga Premier dan tidak dapat lolos ke Liga Champions 2024-25.

Dengan empat pertandingan tersisa, harapan terbaik yang bisa diharapkan oleh Setan Merah yang berada di peringkat ketujuh adalah satu tempat di Liga Europa, yang juga akan mereka raih jika mengalahkan Manchester City di final Piala FA akhir bulan ini.

Diincar Bayern Munich

Perjalanan Manchester United di liga domestik dan Eropa tentu saja menimbulkan spekulasi bahwa ia mungkin akan dipecat di bawah rezim baru yang dipimpin oleh Sir Jim Ratcliffe, yang membeli 27,7% saham klub pada bulan Desember.

Ketua INEOS itu belum memberikan dukungan publik apa pun kepada Erik Ten Hag, dan pria Belanda itu menerima banyak desakan untuk mengundurkan diri dari jabatannya jika dia tidak menerima jaminan apa pun dari tim Ratcliffe.

Menurut jurnalis Florian Plettenberg, Senin (6/5), Bayern Munich yang dipastikan kehilangan Thomas Tuchel di akhir musim telah menghubungi perwakilan Ten Hag untuk menjajaki kemungkinan untuk pindah ke Jerman.

Plettenberg menambahkan bahwa Erik Ten Hag sendiri belum dihubungi langsung oleh Bayern karena ia fokus pada akhir musim bersama Manchester United, dan ia masih berniat untuk setidaknya menyelesaikan kontraknya di Theatre of Dreams.

Namun, pelatih berusia 54 tahun itu diduga tertarik untuk mengambil pekerjaan di Bayern jika posisinya di Setan Merah tidak dapat dipertahankan, meskipun dua tim lain yang tidak disebutkan namanya juga memasukkan Ten Hag ke dalam daftar manajer mereka.

Ketertarikan Bayern pada Ten Hag terjadi setelah raksasa Jerman itu gagal dalam upayanya memikat salah satu mantan bos Man United ke Bavaria, Ralf Rangnick yang kini menjabat sebagai pelatih kepala Austria.

Dewan FC Hollywood tampaknya terkejut dengan penolakan Rangnick yang tidak terduga dan sekarang mempertimbangkan opsi alternatif untuk menggantikan Tuchel.

Mantan pelatih Chelsea ini secara kebetulan dianggap sebagai salah satu kandidat utama Ratcliffe untuk mengambil alih posisi Erik Ten Hag jika Ten Hag akhirnya mencari peluang baru, dan dia dikatakan telah membuka pintu untuk bergabung dengan Setan Merah musim panas ini. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini