Naomi Osaka Targetkan Lebih Banyak Gelar Grand Slam Tahun Depan

0
37
Naomi Osaka melakukan servis saat bertanding melawan Madison Brengle di babak kedua Australia Terbuka (19/1). (Aaron FRANCIS / AFP)
Naomi Osaka tampil di babak kedua Australia Terbuka tahun lalu. (Aaron FRANCIS / AFP)

batampos – Petenis Naomi Osaka menargetkan meraih lebih banyak gelar Grand Slam dan satu tempat di Olimpiade 2024 Paris, menyusul dirinya kembali ke dunia tenis pada tahun depan.

“Saya tentu ingin memenangkan lebih banyak Grand Slam dan saya kira saya bisa menghabiskan lebih banyak waktu di French Open dan Wimbledon, serta bermain di Olimpiade Paris,” kata Osaka, dikutip dari AFP, Minggu (10/12).

Mantan petenis putri nomor satu dunia itu akan kembali berkompetisi di Brisbane International mulai akhir bulan ini, setelah rehat dan sama sekali tidak bermain dalam tur sejak September 2022.

Salah satu hal yang membuatnya memilih untuk rehat sejenak dari tenis adalah setelah dia hamil dan melahirkan seorang putri yang diberi nama Shai pada Juli 2023. Juara Grand Slam empat kali itu juga berjuang dengan kesehatan mentalnya terkait tekanan dalam tenis.

Mengenai kembalinya dia ke kompetisi bergengsi, Osaka mengaku merasa gugup, bahagia, dan bersemangat. Dia juga mengatakan sangat siap untuk kembali menjadi kompetitif di turnamen-turnamen yang menantinya tahun depan.

Petenis berusia 26 tahun itu pun mengatakan, dirinya banyak belajar memahami diri sendiri, terkait gaya permainan maupun menjadi seorang atlet itu sendiri.

“Saya berhasil menjadi diri sendiri dan bermain sesuai naluri saya. Saya rasa saya ingin menjadi seseorang yang lebih memahami permainan,” kata Osaka.

Bicara soal Olimpiade, Osaka sempat bermain untuk Jepang pada 2020. Namun, dia kalah dua set langsung di babak ketiga dari petenis Republik Ceko Marketa Vondrousova.

Di sisi lain, dia telah memenangkan empat gelar utama. Dia berjaya di Australia Open 2019 dan 2021, serta menjuarai US Open pada 2018 dan 2020.

Osaka kemudian kembali bermain Grand Slam di Australia Open pada Januari 2024 dan mengatakan dia akan memiliki pola pikir yang berbeda sekarang karena dia adalah seorang ibu.

“Saya belum pernah menjadi orang yang pandai bermain untuk diri saya sendiri, jika itu masuk akal,” katanya.

“Jadi, saya menyukai perasaan di mana saya memiliki tanggung jawab untuk menjaga Shai dan ingin menunjukkan kepadanya, berkeliling dunia bersamanya. Saya merasa lebih seperti saya bermain untuknya,” ujarnya menambahkan. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini