Sabtu, 3 Desember 2022

Nagelsmann Diminta Tepikan Gaya yang Fashionable

Berita Terkait

Gestur Julian Nagelsmann pada laga UEFA Champions League group E melawan SL Benfica di Allianz Arena, (2/10/2021). (Boris Streubel/Getty Images)

batampos – Usia Julian Nagelsmann masih 35 tahun. Di skuad Bayern Munchen saat ini, kapten sekaligus kiper Manuel Neuer lebih tua setahun darinya, 36 tahun.

Seiring memiliki pelatih yang berusia sangat muda, Bayern mau tidak mau dihadapkan dengan jiwa muda Nagelsmann.

Seperti gaya berpakaian Nagelsmann yang fashionable untuk pelatih sepak bola.

Juga Nagelsmann yang mengagetkan seisi Sabener Strasse (markas latihan Bayern) ketika datang dengan menaiki Harley-Davidson Softail Slim hingga skateboard.

Yang dilakukan Nagelsmann sejatinya tidak masalah asalkan Bayern tetap berprestasi. Yang jadi masalah adalah ketika tidak diimbangi dengan hasil maksimal di lapangan.

”Ini bukan peragaan busana. Sepak bola bukan pertunjukan semacam itu,’’ ujar salah satu sumber internal Bayern yang identitasnya dirahasiakan seperti dilansir Bild.

Selera fashion Nagelsmann tidak muncul begitu saja. Empat tahun lalu, seperti dilansir Daily Mail, Nagelsmann mengaku gaya berbusananya yang modis di lapangan terinspirasi oleh tactician Manchester City Pep Guardiola.

Kala itu, Nagelsmann masih melatih TSG 1899 Hoffenheim dan bersua City pada dua laga di fase grup Liga Champions. Meski selalu kalah, gaya busana Pep tetap juara di mata Nagelsmann dan diikutinya hingga kini.

Dalam salah satu pertemuan kala itu, Nagelsmann mengenakan kardigan merah ceri di atas kemeja hitam dan dasi hitam. Dipadukan dengan celana panjang abu-abu dan sepatu kets bersol putih.

Sementara Pep tampil trendi dengan jumper hitam dan jaket bomber hitam.

”Saya bermain melawan Guardiola untuk kali pertama dan dia adalah referensi yang bagus (untuk taktik dan fashion, Red)’’ ujar Nagelsmann yang kerap terlihat mengenakan setelan jas bermerek sejak jadi der trainer RB Leipzig pada 2019–2021.

Selain dianggap tidak dalam momen tepat, fashionable ala Nagelsmann dinilai manajemen Bayern menjadi contoh buruk bagi pemain muda.

Hal itu mengingat dari total 24 pemain di tim utama Bayern saat ini, 18 pemain berusia di bawah 30 tahun. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update