Rabu, 6 Juli 2022

Nadal Raih Kemenangan ke-300 di Ajang Grand Slam

Berita Terkait

ILustrasi: Petenis Spanyol Rafael Nadal beraksi pada pertandingan putaran pertama Australia Terbuka melawan Marcos Giron dari AS di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Senin (17/1). (ANTARA/REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake)

batampos – Rafael Nadal meraih kemenangan ke-300 di ajang grand slam di pertandingan babak kedua Prancis Terbuka.

Petenis Spanyol tersebut mengalahkan wakil tuan rumah Corentin Moutet straight set 6-3, 6-1, 6-4. Kemenangan itu mengantarnya lolos ke babak ketiga Roland Garros.

Ini adalah pertemuan pertama Nadal dengan petenis 23 tahun yang berstatus wildcard di Prancis Terbuka.

Pada babak berikutnya Nadal yang akan menginjak usia 36 pekan depan akan menghadapi Botic van de Zandschulp (Belanda) sekaligus membuka peluang pertemuan dengan Novak Djokovic di perempatfinal.

Nadal, yang telah mengoleksi 13 gelar di Roland Garros. Sampai saat ini dia tercatat sebagai pemilik gelar mayor terbanyak tunggal putra sepanjang masa, yakni 21 gelar.

Di hari yang sama, bintang muda Spanyol Carlos Alcaraz juga lolos ke babak ketiga. Pun, unggulan ketiga Alexander Zverev.

Persiapan Nadal menuju Prancis Terbuka terganggu dengan cedera rusuk. ”Aku tidak akan bisa melaju jauh dalam sebuah turnamen jika aku khawatir tentang kondisi fisikku setiap hari,” ucapnya kepada Reuters.

”Jadi jika (kelak) terjadi sesuatu, aku akan menerimanya. Tapi saat ini aku akan fokus dengan permainanku.” (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update