Mourinho Dikabarkan Sepakat Melatih Klub Turki

0
12
Allenatore AS Roma Jose Mourinho. (FABIO ROSSI/AS ROMA)
Jose Mourinho saat masih menjadi Pelatih AS Roma. (FABIO ROSSI/AS ROMA)

batampos – Jose Mourinho dikabarkan akan kembali melanjutkan kariernya sebagai pelatih setelah sepakat untuk bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce, dikutip dari Antara.

Pelatih asal Portugal tersebut memang telah “menganggur” sejak dipecat AS Roma pada bulan Januari menyusul hasil buruk yang didapat Giallorossi musim 2023/24. Posisinya lalu digantikan oleh mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi.

“Jose Mourinho telah mencapai kesepakatan verbal dengan Fenerbahce untuk kontrak berdurasi dua tahun hingga Juni 2026,” menurut laporan pakar transfer Fabrizio Romano di akun X-nya pada Kamis (30/5).

Laporan itu juga mengatakan bahwa kesepakatan tersebut termasuk dengan perpanjangan kontrak selama satu tahun.

“Jorge Mendes (agen Mourinho) sudah melakukan negosiasi dan meninjau kembali sebelum menandatangani seluruh dokumen formal,” lanjut Romano.

Mourinho menghabiskan waktu dua setengah tahun melatih Roma sejak ditunjuk pada Juli 2021. Pelatih yang memiliki julukan “The Special One” berhasil mempersembahkan trofi Liga Konferensi Eropa edisi perdana pada musim 2021/22 kepada klub ibu kota Italia itu.

Pelatih berusia 61 tahun itu sebelumnya juga telah melatih klub-klub top Eropa seperti Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Dia menjadi satu-satunya pelatih yang telah meraih tiga trofi di tiga kompetisi klub Eropa yaitu Liga Champions (Porto dan Inter Milan), Liga Europa (Manchester United) dan Liga Konfederasi (AS Roma). (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini