Sabtu, 20 Juli 2024

MotoGP India Kacau, Banyak Visa yang Belum Terbit

Berita Terkait

Suasana persiapan MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddh akhir pekan ini. (AUTOSPORT)

batampos – Fairstreet Sports, sebagai penyelenggara MotoGP India akhir pekan ini, memastikan bakal bekerja keras dan berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk mengupayakan penerbitan visa bagi semua pihak yang terlibat dalam balapan akhir pekan ini.

Lebih dari 500 visa telah diterbitkan berkaitan dengan penyelenggaraan MotoGP pertama di tanah negeri Bollywood itu. Tetapi tetap saja masih ada banyak yang belum mendapatkan dokumen perizinan masuk ke wilayah itu.

Padahal, latihan bebas hari pertama GP India akan berlangsung Jumat pagi di Sirkuit Internasional Buddh.

Marc Marquez adalah pembalap utama yang terpaksa menjadwal ulang penerbangannya karena sempat kesulitan mendapatkan visa. Namun, juara dunia delapan kali itu kini telah mendapatkannya setelah membagikan kabar tersebut di media sosialnya.

Fairstreet Sports, bersama pemerintah negara bagian Uttar Pradesh, meyakinkan bahwa rangkaian acara akhir pekan balapan GP India tetap berjalan sesuai jadwal.

Dalam sebuah pernyataan, Fairstreet Sports mengatakan: “Kami telah mendapatkan informasi terbaru mengenai isu penundaan proses penerbitan visa,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

“Kami ingin menyampaikan bahwa kami telah bekerja tanpa henti untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara terbaik.”

“Hampir 500 visa telah diselesaikan dan sejumlah besar visa akan segera selesai. Tim yang berdedikasi melakukan segala cara untuk memastikan setiap pembalap, tim, dan petugas teknis mendapatkan visa secepatnya.”

”Insiden ini tidak terduga dan kami melakukan apa pun yang diperlukan untuk segera mengatasinya.”

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah India, MEA (Kementerian Luar Negeri), MHA (Kementerian Dalam Negeri) dan Pemerintah UP (Uttar Pradesh) atas dukungan dan koordinasi yang berkelanjutan.”

“Kami yakin bahwa semua visa yang tertunda akan diproses dan semua personel yang terlibat dalam balapan akan sampai di India tepat waktu dan aman.”

Hal ini juga terjadi setelah adanya kekhawatiran bahwa kondisi lintasan Sirkuit Buddh tidak cukup aman. Kekhawatiran itu telah disampaikan oleh Aleix Espargaro.

Sirkuit ini masih belum dihomologasi oleh MotoGP menjelang sesi latihan hari Jumat. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update