Selasa, 31 Januari 2023

Monster Energy Yamaha akan Perkenalkan Tim di Jakarta

Berita Terkait

 

 

batampos – Indonesia masih merupakan pasar terpenting bagi Yamaha. Hal itu ditunjukkan dengan keputusan pabrikan asal Jepang tersebut. Mereka akan membuka selubung motor MotoGP anyar pada 17 Januari mendatang di Jakarta.

sumber: motoGP

Dalam rilis resminya, Yamaha menyebut dua pembalap Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli bakal diboyong ke Jakarta pada acara tersebut. Di musim 2023, Yamaha memang hanya akan menurunkan dua motor di MotoGP.

Itu setelah satu-satunya tim satelit mereka musim lalu yakni RNF Racing hengkang menjadi tim satelit Aprilia. Dalam keterangan yang sama, Yamaha menyebut launching alias membuka selubung untuk kali pertama motor YZR-M1 edisi terbaru itu, dilaksanakan bersamaan dengan ajang Yamaha Indonesia Motor Manufacturing’s 2023 ’3S Dealer Meeting.

Acara ini merupakan pertemuan bagi seluruh dealer Yamaha se-Indonesia. Acara tersebut juga mereka klaim sebagai ajang pertemuan dealer Yamaha terbesar sedunia. Dengan melakukan launching pada 17 Januari, Yamaha kini tercatat sebagai tim paling pertama yang akan membuka selubung motor MotoGP 2023. Setelah Yamaha, Gresini Ducati menyusul pada 21 Januari. Setelah itu, pada 23-24 Januari giliran tim pabrikan Ducati yang akan melakukan peluncuran tim.

Sayangnya, meski bakal dilaunching pada 17 Januari di Jakarta, Yamaha memastikan bahwa di acara tersebut tidak ada sama sekali sesi wawancara awak media. (irr/bas/*)   

 

Update