Rabu, 24 Juli 2024

Mohamed Salah Yakin Liverpool Akan Rebut Gelar Juara Liga Inggris

Berita Terkait

Mohamed Salah berselebrasi setelah mencetak gol keempat The Reds pada laga melawan Newcastle United pada Selasa (2/1) dini hari WIB. (Sumber: REUTERS/Carl Recine)

batampos – Mohamed Salah tampil impresif saat Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle United dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris 2023/24.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield pada Senin (1/1), Salah mencetak dua gol dan membawa Liverpool menang 4-2 atas Newcastle.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool makin perkasa di puncak klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Jurgen Klopp mengumpulkan 45 poin dari 20 laga.

“Ini adalah hasil yang luar biasa bagi kami. Pertandingan berlangsung sangat intens dan kami berhasil meraih tiga poin dan kini kami berada di puncak klasemen. Kami harus tetap tenang dan memenangkan setiap pertandingan,” kata Salah.

Atas kemenangan tersebut, Salah merasa yakin bahwa Liverpool akan menjuarai Liga Inggris pada musim ini, seperti dikutip dari Bein Sport pada Rabu (3/1).

“Kami sangat yakin. Kami perlu bekerja keras dan mengekspresikan diri di lapangan. Jika kami berhasil melakukan itu dan bekerja keras maka kami bisa terus menang,” ujarnya.

Kemenangan atas Newcastle akan menjadi modal bagi Salah yang akan membela Mesir dalam gelaran Piala Afrika 2023 di Pantai Gading.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji penampilan Salah yang memperlihatkan mental seorang juara dan sangat berpengaruh atas kemenangan The Reds tersebut.

“Tidak seorang pun seharusnya terkejut bahwa Mo dapat mengubah permainan. Semakin banyak gol yang Anda cetak, semakin Anda terbiasa menyia-nyiakan peluang dan memahami apa yang harus Anda lakukan untuk terus maju dan berkembang, dan itulah yang dilakukan Mo,” jelasnya.

Klopp sangat puas atas kinerja para pemainnya di atas lapangan terlepas dari pertahanan Liverpool yang berhasil ditembus sebanyak dua kali.

“Itu adalah pertandingan super dari awal hingga akhir, intensitas super tinggi. Saya menyukai banyak aspek permainan ini kecuali kebobolan gol,” pungkas pelatih asal Jerman tersebut. (*)

 

Reporter: JPGroup

 

Update