Mobil Fernando Alonso dan Max Verstappen akan Dilelang

0
40
Mobil Renault F1 R24-07 yang akan dilelang pada Januari. (Planet F1)
Mobil Renault F1 R24-07 yang akan dilelang pada Januari. (Planet F1)

batampos – Dua mobil yang pernah menjadi bagian kesuksesan dari dua pembalap Formula 1 segera bisa dimiliki masyarakat umum.

Dua mobil itu adalah Renault R24 yang pernah dikendarai Fernando Alonso pada musim 2004. Satu lainnya adalah mobil Honda Civic Type R yang biasa dipakai juara dunia 2021 Max Verstappen untuk transportasi dari sirkuit satu ke sirkuit lainnya.

Mobil Alonso tersebut memiliki chassis R24-07 akan masuk rumah lelang pada 2 Februari tahun depan di Paris.

Itu adalah mobil F1 terakhir yang pernah diproduksi Renault. Alonso membalap dengan mobil ini di GP Tiongkok, Jepang, dan Brasil.

Alonso finis di posisi keempat di Tiongkok dan Brasil. Lalu finis kelima di GP Jepang musim 2004.

R24 akan dilelang lengkap dengan setir original dan livery asli Mild Seven/Telefonica, yakni dengan warna kuning-biru.

Namun sebelum itu, mobil Verstappen akan lebih dulu dilelang. Hasil lelang tersebut akan disumbangkan ke lembaga Wings for Charity yang diinisiasi oleh Co-founder Red Bull Dietrich Mateschitz.

Mobil itu akan dilelang 23 Desember nanti dengan open bid EUR 33.333 atau setara dengan Rp 543 juta. Angka 33 adalah nomor start Verstappen.

”Senang sekali aku bisa menjual mobil ini untuk program Wings for Life. Aku berharap pemilik yang baru akan menikmati mobil ini sama senangnya denganku,” ujar Verstappen. (*)

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini