Rabu, 6 Juli 2022

Mobil Balap Formula E Tiba di Jakarta Akhir Bulan Ini

Berita Terkait

Pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta, Pembangunan lintasan sirkuit JIEC sudah mencapai 100 persen dan menyisakan penyelesaian infrastruktur pendukung seperti grandstand dan jembatan penyeberangan yang ditargetkan selesai pada akhir pekan ketiga Mei. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

batampos – Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/OC) Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni mengatakan mobil balap Formula E masing-masing tim tiba di Jakarta pada 27-28 Mei 2022.

“Sekitar 27-28 Mei. Itu nanti tiba tidak boleh langsung turun dulu ke trek buat uji coba, karena semua tahapan balapan baru dimulai 4 Juni,” kata Sahroni di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan Jakarta Utara, Kamis (19/5).

Sahroni mengatakan, penempatan mobil yang tiba di Ancol kemungkinan akan langsung ditangani oleh masing-masing tim. Namun kemungkinan area penempatannya masih di sekitar Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol.

Sementara itu, panitia juga menyiapkan sekitar 400 marshal dan petugas ofisial yang berpengalaman dalam penyelenggaraan balapan untuk membantu kelancaran acara Formula E Jakarta.

Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022 Irawan Sucahyono, mengatakan mobil-mobil tim Formula E akan bertolak dari Kota Berlin di Jerman, tempat penyelenggaraan Formula E sebelum Jakarta, antara 22-23 Mei.

“Mobil datang perkiraan tanggal 23 ya, 22 atau 23 (Mei) mulai diterbangkan pakai pesawat ya dari Berlin, terakhir kan event-nya tanggal 15 lalu di Berlin. Di Berlin kan dua kali ya, 15 dan 16 (Mei),” kata Irawan kepada Antara di JIEC Ancol, Jakarta Utara, Kamis. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update