Rabu, 24 Juli 2024

Mikel Arteta Tetap Apresiasi Pemainnya meski Arsenal Kalah Atas West Ham

Berita Terkait

Mikel Arteta Menyesalkan Kekalahan Arsenal di Kandang saat Melawan West Ham / Sumber: www.beinsports.com

batampos – Mikel Arteta mengungkapkan bahwa anak asuhnya gagal memamnfaatkan peluang saat Arsenal kalah dari West Ham dengan skor 2-0 di Stadion Emirates pada Kamis (28/12) waktu setempat.

Kekalahan Arsenal dari West Ham ini, membuat mereka gagal untuk merebut puncak klasemen Liga Inggris dari Liverpool.

Mikel Arteta mengatakan bahwa pertandingan tersebut paling membuat kecewa dalam empat tahun dia melatih Arsenal.

Gol pembuka West Ham dicetak oleh Tomas Soucek pada menit ke-13 melalui kaki kanannya dan membuat mereka unggul hingga babak pertama selesai.

West Ham kembali unggul melalui sundulan dari Mavropanos pada menit ke-55 dan seharusnya mereka bisa menambah keunggulan.

Namun, kesempatan dari West Ham melalui penalti yang dieksekusi Benrahma digagalkan David Raya.

Keunggulan dua gol ini membuat West Ham meraih tiga poin di Stadion Emirates.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberikan pujian atas kemenangan yang didapatkan oleh West Ham dan dia tetap mengapresiasi pemainnya.

Baca Juga: Dipermalukan West Ham 0-2 di Kandang, Arsenal Gagal Rebut Pucuk Klasemen dari Liverpool

“Saya mengucapkan selamat kepada West Ham dan memuji para pemain saya. Itulah yang bisa saya katakan,” ujar Mikel Arteta dilansir Beinsports.

“Inilah sepak bola. Ketika Anda melihat seberapa banyak yang kami hasilkan dalam pertandingan, melihat hasilnya sangat mengecewakan.”

“Namun mereka lebih baik dari kami di kedua kotak penalti. Mereka memiliki dua tembakan, dengan tiga tendangan penalti. Kami memiliki 30 tembakan ke gawang,” lanjutnya.

Mikel Arteta sangat disayangkan perihal dominasi Arsenal selama pertandingan tapi mereka tidak bisa menang maupun mencetak gol satu pun.

“Jika kami tidak mencetak gol dengan 30 tembakan, maka kami harus melakukan 50 atau 60 tembakan untuk mencoba mencetak gol. Itulah satu-satunya hal.”

“Saya tidak dapat membayangkan sebuah pertandingan di mana kami memiliki lebih banyak sentuhan di dalam kotak penalti, lebih banyak dominasi dan lebih sedikit situasi untuk lawan melawan tim West Ham yang sangat bagus. Namun hari ini, itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan,” kata Arteta.

Lebih lanjut, Arteta juga menanggapi pertandingan tersebut membuat dia frustasi selama menjadi seorang pelatih.

“Ya. Tetapi inilah sepak bola. Biasanya, ketika tim menghasilkan begitu banyak peluang, mereka akan memenangkan pertandingan,” jawab Arteta. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update