Mikel Arteta Antusias Hadapi Sembilan Laga Sisa Liga Inggris

0
11
Mikel Arteta
Mikel Arteta

batampos – Pelatih klub Arsenal, Mikel Arteta mengaku sangat antusias dalam menjalani sembilan laga sisa untuk perebutan juara Liga Inggris yang kini sedang diincar oleh tim asuhannya, Liverpool, dan Manchester City.

Dalam sembilan laga sisa Liga Inggris itu, yang terdekat tim berjuluk The Gunners itu akan menghadapi pasukan Rob Edwards yakni Luton Town di Stadion Emirates pada hari Kamis (4/4) pukul 01.30 WIB.

“Saya sangat bersemangat. Kami berdiskusi mengenai hal ini ketika kami bermain melawan Liverpool beberapa bulan lalu. Apakah kami harus menang atau tidak kalah di setiap pertandingan karena anda tahu gelar sudah berakhir,” ujar Arteta seperti dilansir dari laman resmi klub pada hari Selasa (2/4).

“Jelas sekali, akhir itu akan segera tiba. Sembilan pertandingan itu masih banyak dan saya hanya menerima momen ini. Menjalani setiap pertandingan dan memastikan kami siap sepenuhnya menghadapi hari esok untuk tampil lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Luton Town adalah lawan yang tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan Liga Inggris dengan hanya meraih tiga hasil imbang dan enam kekalahan. Meskipun demikian, Arteta merasa bahwa Luton Town bukanlah lawan sembarangan karena tim asuhannya selalu mengalami kesulitan saat menghadapinya.

Luton Town meski mengalami enam kekalahan dari sembilan laga terakhirnya di Liga Inggris, tetapi mereka selalu hanya kalah dengan selisih satu gol saja. Kecuali saat kalah dengan skor 1-3 dari Sheffield United dan kalah 1-4 dari Liverpool.

Terakhir kali Arsenal menghadapi Luton Town adalah di awal Desember tahun lalu. The Gunners juga mengalami kesulitan di pertandingan itu, terbukti dengan hanya menang tipis 4-3 di Kenilworth Road berkat gol di menit akhir dari Declan Rice.

“Luton berada dalam momen yang sangat bagus. Ketika kita melihat pertandingan yang mereka mainkan dan bahkan ketika mereka belum meraih kemenangan, mereka adalah tim yang sangat Tangguh,” kata Arteta.

Mikel Arteta memuji apa yang telah dilakukan oleh pelatih calon lawannya tersebut dengan mengatakan bahwa perjalanan mereka luar biasa sebagai sebuah klub. Sebab, Rob dan anak asuhnya selalu menunjukkan semangat bertanding di setiap laga yang dijalani.

Arsenal saat ini sedang berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 65 poin. Sedangkan Luton Town berada di posisi ke-18 dengan baru mengoleksi 22 poin. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini