Sabtu, 3 Desember 2022

Messi Dapat Rezeki dari Arab Saudi, Nilainya Fantastis

Berita Terkait

Kapten Argentina Lionel Messi menerima job bernilai fantastis dari Arab Saudi. (Juan Ignacio Roncoroni/AFP/Antara)

batampos – Lionel Messi saat ini sedang dibuat galau oleh Arab Saudi. Selasa (22/11) lalu, dia dan Argentina dibuat malu dengan kekalahan 1-2 oleh Arab Saudi pada partai pembuka grup C.

Namun, di sisi lain, dia juga baru saja menerima job besar dari negara yang sama. Ya, The Athletic melaporkan, Mei lalu Messi menandatangani kontrak senilai GBP 25 juta (Rp 468,7 miliar) per tahun dengan pemerintah Arab Saudi.

Dia dijadikan sebagai brand ambassador ’’Visit Saudi’’ alias duta pariwisata negara tersebut.

Pemilihan Messi sebagai brand ambassador program ini disebut-sebut lantaran Arab Saudi juga sedang berancang-ancang untuk ikut pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2030.

Pemilihan itu bakal dilakukan pada 2024. Saudi akan mencalonkan diri sebagai tuan rumah bersama Mesir dan Yunani.

Masalahnya, ternyata negara asal Messi juga memiliki ambisi serupa. Argentina disebut juga ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Uruguay, Paraguay, dan Cile.

Koordinator bersama ketiga negara tersebut, Fernando Marin, bahkan sudah menyatakan secara resmi keinginan itu.

Marin yakin, meski sudah terikat kontrak sebagai duta wisata Arab Saudi, Messi akan tetap berada di pihaknya dalam kampanye pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2030 mendatang.

’’Messi adalah brand besar itu sendiri. Dia itu mewakili sepak bola secara keseluruhan. Bukan hanya mewakili negara tertentu.”

”Dan, sebagai orang Argentina, dia jelas menjadi bagian fundamental negara-negara Amerika Selatan dalam mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030,’’ ucap Marin dilansir Daily Mail. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

 

 

Update