Rabu, 24 Juli 2024

Messi Absen saat Argentina Lawan Peru di Copa America 2024

Berita Terkait

Lionel Messi mengalami cedera dalam pertandingan grup A Copa America antara Argentina dan Kanada di Stadion Mercedes-Benz pada 20 Juni. (Hector Vivas/AFP/Antara)

batampos – Lionel Messi mengalami cedera otot yang memaksanya absen pada pertandingan terakhir Grup A Copa Amerika 2024 antara Argentina melawan Peru pada Minggu (30/6) WIB.

”Leo punya masalah untuk pertandingan terakhir, dia tidak akan tampil di pertandingan itu,” kata asisten pelatih Argentina Walter Samuel sebagaimana diwartakan AFP seperti dilansir dari Antara pada Sabtu (29/6).

Walter Samuel mengatakan, tim medis Argentina terus memantau kondisi cedera otot adduktor kaki kanan Messi. Kendati demikian, dia memastikan tim tidak akan memaksa Messi untuk turun lapangan, melainkan akan memainkan Angel di Maria.

”Tim selalu bisa menjalankan tugas ketika Messi tidak ada di sana,” kata Samuel yang pernah merumput bersama Inter Milan dan Real Madrid itu.

”Kami akan menjalani hari demi hari sambil menunggu proses kesembuhannya,” kata Samuel.

Dia mengisyaratkan bahwa Argentina akan menurunkan Angel Di Maria untuk menggantikan Messi. Argentina telah mengamankan tempat di babak perempat final Copa Amerika setelah menang 1-0 atas Chile dan 2-0 dari Kanada.

Hasil imbang pada pertandingan melawan Peru di Stadion Hard Rock Miami akan menjamin Argentina lolos ke delapan besar sebagai juara grup. Argentina menyatakan tidak akan mengincar hasil imbang, melainkan kemenangan atas Peru.

”Peru punya pemain-pemain top. Kami melihat pertandingan itu dengan sangat serius,” kata Samuel. (*)

SourceJPGroup

Update