Rabu, 24 Juli 2024

Menang Tipis Lawan Mallorca, Antonio Rudiger Bawa Real Madrid Amankan Kemenangan

Berita Terkait

Bek Real Madrid Antonio Rudiger.

Antonio Rudiger membawa Real Madrid mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Mallorca pada pekan ke-19 Liga Spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut Rudiger mencetak gol semata wayang Real Madrid, setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Luka Modric, demikian catatan La Liga.
Kemenangan ini membuat Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 48 poin dari 19 pertandingan, sedangkan Mallorca masih tertahan di posisi 14 dengan 18 poin.
Secara statistik Real Madrid mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.
Pada babak pertama, Real Madrid mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat sundulan Jude Bellingham, namun bola dapat diamankan kiper Mallorca Predrag Rajkovic.
Real Madrid kembali mendapatkan peluang lewat tendangan Vinicius Junior, akan tetapi peluang tersebut kembali dapat diselamatkan oleh Rajkovic.
Mallorca berbalik memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan oleh pemain sayap Antonio Sanchez yang dapat diselamatkan kiper Real Madrid Andriy Lunin.
Menjelang berakhirnya babak pertama, Mallorca mendapatkan peluang emas lewat sundulan Sanchez, namun bola masih membentur mistar gawang Real Madrid. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, Mallorca memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan Samu yang menyamping tipis dari tiang gawang Real Madrid.
Sempat ditekan terlebih dahulu, Real Madrid kembali memberikan ancaman ke lini pertahanan Mallorca melalui tendangan Rodrygo yang masih menyamping dari gawang.
Skuas asuhan Carlo Ancelotti sempat mendapatkan dua peluang beruntun melalui Rodrygo dan Brahim Diaz, akan tetapi belum ada yang membobol gawang Rajkovic.
Real Madrid akhirnya mampu membobol gawang Mallorca setelah umpan sepak pojok Luka Modric dapat disambut sundulan Antonio Rudiger yang tak dapat dibendung Rajkovic sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 78.
Pada sisa waktu pertandingan, Real Madrid terus berupaya untuk menambah keunggulan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Los Blancos tetap bertahan. (*)
Sumber: Antara

 

Update