Sabtu, 3 Desember 2022

Menang Lagi Atas Curacao, Ranking Timnas Indonesia Naik Lagi Satu Posisi

Berita Terkait

Pemain Indonesia merayakan gol kedua ke gawang Curacao pada FIFA Matchday hari ini (27/9). (PSSI/Instagram)

batampos – Tim Nasional Indonesia kembali mengalahkan Curacao. Pada laga kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor malam ini (27/9), Indonesia menang dengan skor 2-1.

Indonesia unggul cepat pada menit ketiga melalui Dimas Drajad. Namun pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Curacao mampu menyamakan kedudukan.

Memanfaatkan kesalahan pertahanan Indonesia, Jeremy Antonisse berhasil menemukan ruang untuk menjebol gawang Syahrul Trisna Fadillah.

Saat kedudukan 1-1, tensi pertandingan menjadi memanas. Pada menit ke-80 Juninho Bacuna mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Bacuna dengan sangat keras menjegal kaki bintang muda Persebaya Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kembali Raih Kemenangan Atas Curacao

Melawan 10 pemain Curacao, Indonesia tampil sangat agresif. Anak asuh Shin Tae-yong itu memanfaatkan kesempatan dengan sangat baik.

Dan sebuah aksi individual Witan Sulaeman di dalam kotak penalti Curacao, berhasil diteruskan Dendy Sulistyawan untuk menjadi gol pada menit ke-87.

Ini adalah kemenangan kedua Indonesia atas Curacao dalam dua laga beruntun. Pada pertemuan pertama di Gelora Bandung Lautan Api (24/9), Indonesia menang dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan ini, Indonesia kembali dipastikan naik peringkat menjadi ranking 152 dunia. Kemenangan atas Curacao, membuat Indonesia mendapatkan tambahan 7,30 poin.

Sebelumnya, ketika berhasil mengandaskan Curacao dengan skor 3-2 pada laga perdana (24/9), peringkat Indonesia juga terkerek naik. Yakni dari posisi ke-155 menjadi ke-153. Kemenangan itu membuat Indonesia mendapatkan tambahan 7,41. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update