Rabu, 25 Mei 2022

Menang 3-1 di Camp Nou, Barcelona Nyaman di Peringkat Kedua Klasemen

Berita Terkait

Selebrasi Memphis Depay (tengah) setelah mencetak gol pembuka untuk Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Celta Vigo pada Rabu (11/5). (Albert Gea/Reuters/Antara)

batampos – Barcelona meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Celta Vigo dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol di Camp Nou pada Rabu (11/5) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak brace dalam pertandingan itu. Satu gol lainnya disumbangkan Memphis Depay. Adapun gol Celta Vigo dicetak Iago Aspas. Demikian catatan laman resmi LaLiga seperti dilansir dari Antara.

Berkat kemenangan itu, Barcelona nyaman di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan 72 poin dari 36 laga. Mereka unggul tujuh poin atas Sevilla yang baru memainkan 35 laga. Sementara itu, Celta Vigo duduk di peringkat ke-11 dengan torehan 43 poin.

Celta Vigo lebih dominan hingga pertengahan babak pertama. Tim tamu sempat mengancam lewat Iago Aspas setelah Ronald Araujo melakukan kesalahan. Tetapi bek asal Uruguay itu memperbaiki kesalahannya dengan memblok tendangan Iago Aspas di depan gawang.

Barcelona kemudian membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat sepakan Memphis Depay. Ousmane Dembele melewati dua pemain di sisi kanan dan menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan untuk Depay. Skor menjadi 1-0.

Celta Vigo berusaha membalas. Tembakan Thiago Galhardo mengarah ke pojok bawah gawang. Tapi penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen masih bisa menepisnya.

Pierre-Emerick Aubameyang menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-41. Dia menyambar bola rebound setelah kegagalan pemain belakang Celta dalam menghalau bola dari Depay di kotak penalti.

Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48. Lagi-lagi Dembele menjadi arsitek dari gol ketiga Barcelona setelah menggiring bola dari sisi kanan hingga memasuki kotak penalti sebelum melepaskan umpan yang dituntaskan penyerang asal Gabon tersebut. Celta Vigo tertinggal tiga gol.

Celta Vigo langsung membalas dua menit kemudian. Iago Aspas membawa Celta Vigo memperkecil ketertinggalan.

Gol itu berawal dari kesalahan Ter Stegen dalam mengoper bola. Galhardo langsung memanfaatkannya dan mengoper bola kepada Aspas yang menuntaskannya dengan tembakan ke pojok bawah gawang. Skor menjadi 3-1.

Di tengah usaha mengejar ketertinggalan, Celta Vigo harus kehilangan Jeison Murillo pada menit ke-58. Dia mendapat kartu merah karena melanggar Memphis Depay.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-62 setelah Ronald Araujo terbaring di lapangan setelah kepalanya berbenturan dengan Gavi. Araujo masih bisa berlari usai benturan itu sebelum akhirnya ambruk. Tim medis langsung masuk ke lapangan dan Araujo langsung dilarikan ke rumah sakit.

Celta Vigo menyia-nyiakan peluang bagus pada menit ke-69. Eric Garcia melakukan kesalahan dan memberikan peluang untuk Iago Aspas di depan gawang. Tetapi dia justru mengoper ke Brais Mendez hingga Barcelona mampu menetralisir ancaman.

Riqui Puig sempat menjebol gawang Celta Vigo pada menit ke-77, tetapi gol itu dianulir karena berbau offside. Luuk de Jong nyaris menambah keunggulan Barcelona di pengujung pertandingan setelah menanduk bola umpan silang dari Dani Alves. Tetapi upayanya itu masih belum menemusi sasaran.

Tidak ada tambahan gol hingga pertandingan selesai. Barcelona mengamankan kemenangan 3-1 atas Celta Vigo. (*)

 

Reporter: Antara

Update