Menang 1-0 atas Vietnam, Ini Posisi Indonesia di Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026

0
80
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga lanjutan grup F babak kualifikasi Piala dunia zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri ( tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga lanjutan grup F babak kualifikasi Piala dunia zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

batampos – Timnas Indonesia mengemas kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, Kamis (21/3) malam WIB. Tim asuhan Shin Tae Yong mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 lewat gol pemain pengganti Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Egy masuk pada awal babak kedua menggantikan Nathan Tjoe-A-On. Sekitar 6 menit berada di lapangan, Egy mampu memecah kebuntuan lewat golnya usai memanfaatkan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan. Gol Egy menjadi satu-satunya dalam laga tersebut dan Indonesia berhasil mengukir kemenangan.

Berkat kemenangan atas Vietnam, posisi Indonesia di klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F langsung melonjak ke posisi kedua di bawah Irak. Indonesia mengemas 4 angka dari 3 laga, hasil 1 kali menang, 1 kali kalah.

Di satu sisi, Vietnam turun ke peringkat ketiga dengan 3 angka hasil dari 1 kali menang dan 2 kali kalah.

Posisi puncak ditempati Irak dengan 9 poin hasil dari 3 kemenangan. Irak dalam 3 laga awal selalu mengukir kemenangan. Pada saat yang sama, Irak mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 pada Jumat (22/3) dini hari WIB.

Filipina sendiri kini berada di posisi juru kunci dengan 1 poin. Dari 3 laga, Filipina meraih hasil 1 kali imbang dan 2 kekalahan.

Indonesia akan melakoni laga keempat dengan bertandang ke markas Vietnam pada Selasa (26/3) mendatang. Untuk terus membuka peluang melaju ke babak selanjutnya, Indonesia harus kembali meraih kemenangan atas Vietnam. Hanya posisi pertama dan kedua di masing-masing grup yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Klasemen Sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini