Max Verstappen Pecahkan Rekor Kemenangan Terbanyak di Balapan Formula 1 GP Meksiko

0
30
Max Verstappen
Max Verstappen meraih kemenangan ke-51 sepanjang karienya di Formula 1 setelah menjuarai GP Meksiko, Senin (30/10) WIB.

batampos – Max Verstappen meraih kemenangan ke-16 musim ini. Jumlah yang memecahkan rekornya sendiri sebagai peraih kemenangan terbanyak dalam satu musim balap F1.

Dia memenangi balapan Grand Prix Mexico City yang dramatis dan diwarnai kecelakaan hebat yang menimpa Kevin Magnussen Senin pagi (30/10).

Finish runner up adalah pembalap Mercedes Lewis Hamilton, disusul Charles Leclerc (Ferrari) di podium terakhir.

Verstappen melakukan start luar biasa yang membuat pembalap Red Bull itu melewati rua pembalap Ferrari dan memimpin lomba di di Tikungan 1.

Sementara rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez, terpental keluar dari balapan kandangnya setelah bersenggolan dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc. Keduanya bersenggolan di tikungan pertama.

Verstappen melaju dengan cepat di lap pembuka dan memimpin dengan selisih waktu 17 detik ketika Magnussen mengalami tabrakan hebat di Tikungan 8. Insiden itu mengakibatkan red flag untuk memperbaiki pembatas lintasan.

Meski balapan di-restart, namun hal itu tetap gagal menghentikan laju Verstappen. Pembalap Belanda itu melakukan start yang baik untuk kedua kalinya dan mempertahankan posisi terdepan.

Sang juara dunia tiga kali itu melesat jauh dari sana untuk mengalahkan rekornya sendiri dengan 15 kemenangan dalam satu musim dengan kemenangan ke-16 dari 19 balapan dalam kampanye 2023 yang luar biasa.(*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini