Mason Greenwood Diminati Barcelona, Manchester United Tetapkan Harga 34 Juta Poundsterling

0
15
Pesepak bola Manchester United Mason Greenwood. (Ian Walton/Reuters/Antara)
Pesepak bola Manchester United Mason Greenwood. (Ian Walton/Reuters/Antara)

batampos – Manchester United dilaporkan siap mendengarkan ketertarikan salah satu raksasa Spanyol, Barcelona, kepada pemain mereka yang tengah dipinjamkan ke Getafe, Mason Greenwood.

Pemain asal Inggris itu belum bermain lagi untuk Setan Merah sejak Januari 2022, setelah dia ditangkap atas dugaan pemerkosaan dan penyerangan terhadap kekasihnya, setelah tuduhan tersebut diunggah di media sosial.

Greenwood kemudian ditangkap untuk diselidiki lebih lanjut atas dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan. Kemudia dia diskors untuk sementara oleh Manchester United, sembari melakukan penyidikan internal.

Pria berusia 22 tahun itu seharusnya diadili atas tuduhan pemerkosaan dan KDRT pada bulan November lalu, tetapi Crown Prosecution Service kemudian mengungkapkan bahwa semua tuduhan tersebut telah dibatalkan.

Penarikan saksi kunci membuat Greenwood tidak akan menghadapi pengadilan pidana, sehingga pemain tersebut bebas untuk melanjutkan karir bermainnya, dan sempat dikabarkan Manchester United bersedia menyambutnya kembali ke klub setelah penyelidikan internal.

Namun, karena reaksi keras dari para fans, Setan Merah membatalkan keputusan mereka, tetapi alih-alih mengakhiri kontrak dengan Greenwood, mereka mencapai kesepakatan dengan tim Spanyol Getafe untuk kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Greenwood terus berlatih secara individu sebelum dipinjamkan dan kini telah menikmati periode yang produktif dengan Getafe sejauh ini, mencatat tujuh gol dan lima assist dalam 24 pertandingan di semua kompetisi.

Masa depan pemain asal Inggris itu tetap diselimuti ketidakpastian. Sebab, Getafe tidak memiliki opsi untuk mempermanenkan, dan kontraknya dengan Manchester United berakhir pada tahun 2025.

Dengan adanya jalan terjal bagi Greenwood untuk kembali ke Old Trafford, penjualan dipercayai menjadi tindakan yang paling mungkin dilakukan musim panas ini, dan Atletico Madrid maupun Barcelona diduga sedang melakukan pendekatan.

Menurut The Sun, The Red Devils telah menetapkan harga jual Greenwood sebesar 34 juta Poundsterling, dengan konsekuensi sang penyerang bisa pergi secara gratis pada tahun 2025, apabila tidak ada pembeli.

Greenwood diketahui telah beradaptasi di Spanyol bersama keluarganya dan akan menyambut kesempatan untuk tetap berada di La Liga, karena karirnya dengan Manchester United sekarang masih abu-abu.

Greenwood telah melakukan 129 penampilan untuk tim utama Manchester United sebelum ditangkap pertama kali, dengan berkontribusi 35 gol dan 12 assist setelah dipromosikan dari akademi.

Penyerang itu melakukan debut senior Inggrisnya melawan Islandia di UEFA Nations League pada September 2020, tetapi dia dan Phil Foden dipulangkan oleh Gareth Southgate karena melanggar peraturan COVID-19. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini