Selasa, 24 Mei 2022

Marquez akan Kembali Membalap di MotoGP Amerika Serikat

Berita Terkait

Marc Marquez mengunggah foto latihan untuk kali pertama di Instagram. (INSTAGRAM)

batampos – Marc Marquez dinyatakan pulih dari diplopia dan akan kembali membalap akhir pekan ini di Grand Prix Amerika Serikat.

“Dokter telah mengizinkan Marc Marquez kembali ke kompetisi Grand Prix setelah mengalami kecelakaan di pemanasan GP Indonesia dan didiagnosis diplopianya kambuh,” demikian pernyataan resmi tim Repsol Honda.

“Dia telah menyelesaikan program pemulihan dengan metode konservatifnya (tanpa operasi) dan siap kembali beraksi pada seri ke-4, Grand Prix of The Americas di Austin, Texas.”

Sebelum terbang ke AS, Marquez telah mengonfirmasi bahwa kondisi fisik serta penglihatannya pulih dengan menunggangi Honda CBR600RR di Sirkuit Alcarras.

“Kemarin saya memastikan bahwa feeling saya di atas motor CBR600rr sangat baik. Dan dengan persetujuan medis, kami akan menuju #AmericasGP,” tulis Marquez di media sosial.

Sebelumnya, setelah terjatuh dua kali dalam sesi kualifikasi pertama GP Indonesia di Mandalika, Marquez mengalami highside dan terpelanting dari motornya ketika sesi pemanasan.

Dia kemudian harus diterbangkan ke rumah sakit di Mataram untuk pengecekan medis. Dari pemeriksaan itu diketahui, Marquez mengalami gegar otak ringan.

Dalam perjalanan pulang ke Spanyol itulah Marquez merasakan diplopia-nya kambuh.

Menjelang GP Amerika Serikat, Aleix Espargaro (Aprilia) untuk sementara menghuni puncak klasemen pembalap dengan raihan 45 poin berkat kemenangan perdananya di MotoGP, sekaligus yang pertama bagi Aprilia.

Setelah tiga balapan di awal musim, Marquez tertinggal 34 poin dari pemuncak klasemen.

Musim ini MotoGP masih menyisakan 18 Grand Prix yang poin maksimal 450. Ini membuat perebutan gelar juara dunia masih terbuka lebar bagi siapapun.

Marquez sendiri berpeluang besar meraup poin besar di Austin karena trek tersebut adalah favoritnya. Kakak Alex Marquez tersebut berstatus juara bertahan di sana.

Sudah tujuh kemenangan diraihnya di Austin hanya di kelas MotoGP. Termasuk edisi tahun lalu. (*)

Reporter: Antara

Update