Sabtu, 22 Januari 2022

Marcus/Kevin Kalahkan Juara Olimpiade

Berita Terkait

batampos.co.id – Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil luar biasa pada laga perdana Grup A BWF World Tour Finals 2021.

Dalam pertandingan di Bali International Convention Center, Nusa Dua, sore kemarin (1/12), Marcus/Kevin mengalahkan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin. Minions menang dalam straight game dengan skor ketat 23-21 dan 21-19.

Dengan kemenangan ini, Marcus/Kevin semakin menjauh dalam catatan rekor head-to-head melawan Lee/Wang. Total, Marcus/Kevin mengalahkan Lee/Wang empat kali dalam lima pertandingan. Namun, satu-satunya kekalahan Marcus/Kevin terjadi pada ajang yang luar biasa penting yakni penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam pertandingan hari ini, Marcus/Kevin bermain sangat-sangat baik. Strategi mereka untuk tidak selalu mengandalkan power dan speed berhasil sempurna.

Ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan pada laga perdana Grup A BWF World Tour Finals 2021. (Humas PP PBSI)

Marcus/Kevin memilih bermain cerdas. Banyak mengatur tempo, menempatkan bola-bola yang menyulitkan, dan melakukan rotasi yang cair. Kadang Kevin berada di backcourt. Sedangkan Marcus menunggu di frontcourt. Tapi di atas semuanya, kemenangan Marcus/Kevin hari ini ditentukan oleh kesabaran dalam permainan. Terutama saat berada dalam poin-poin kritis.

Di game pertama, Marcus/Kevin sempat memimpin 11-7 ketika interval. Namun Lee/Wang mengejar dan unggul 19-17. Nah, dalam situasi menegangkan itu, Marcus/Kevin tetap bermain dengan kepala dingin. Mereka mencetak tiga angka beruntun untuk mencapai game point dengan skor 20-19.

Lee/Wang tidak menyerah begitu saja. Mereka bahkan mambalikkan kedudukan dan gantian mencapai game point, 21-20. Namun, Marcus/Kevin secara cepat mampu mencetak tiga poin beruntun untuk mengambil game pertama dengan kedudukan 23-21.

Di awal game kedua, Lee/Wang sempat memimpin dengan skor 7-3. Tetapi, Marcus/Kevin terus mengejar, menyamakan kedudukan menjadi 11-11 dan berbalik unggul 16-14. Dalam posisi itu, Marcus/Kevin terus mempertahankan momentum kemenangan. Walaupun margin skornya dekat, namun Lee/Yang tidak bisa mengejar Marcus/Kevin sampai akhir game kedua.

Pada pertandingan kedua hari ini (2/12), Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pada laga kemarin, Rankireddy/Shetty dikalahkan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam dua game dengan skor sangat telak 16-21 dan 5-21. (*)

Reporter: JPGroup

Update