Selasa, 27 Februari 2024

Marc Marquez Siap Lakukan Uji Coba Mesin Ducati Bersama Gresini Racing

Berita Terkait

Marc Marquez akhirnya berlabuh dengan Gresini untuk balapan musim depan. (F.Instagram @marcmarquez93)

batampos – Marc Marquez siap menunggangi motor yang berbeda untuk ajang MotoGP 2024 setelah kontraknya bersama Repsol Honda berakhir di tahun 2023.

Marquez mencoba tantangan baru di kelas tertinggi MotoGP setelah memutuskan untuk bergabung dengan tim Gresini Racing yang menggunakan motor pabrikan asal Italia, Ducati.

Dilansir dari Antara, Marquez dijadwalkan akan mencoba mesin terbaru motor Ducati Desmosedici GP bersama tim balap Gresini Racing, yang akan digelar pada (20/1/2024) mendatang.

“Kami selalu siap untuk beraksi. Kami akan memulainya pada 20 Januari,” kata Gresini Racing di situs resmi MotoGP, Jumat (22/12).

Pembalap asal Spanyol tersebut akan memulai babak baru dalam karir balapnya sebagai penunggang Ducati dalam uji coba MotoGP untuk musim 2024.

Selain itu, dalam acara yang akan diadakan pada Januari mendatang juga akan menandai presentasi tim Gresini Racing bersama Marc dan Alex Marquez kepada para penggemar.

Diharapkan kedua pembalap kakak adik tersebut dapat bersiap dalam menghadapi persaingan MotoGP musim depan yang diprediksi akan semakin kompetitif.

Sebelumnya, Marquez telah mengikuti uji coba pertama untuk MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada akhir November lalu.

Ia mengungkapkan bahwa sesi uji coba tersebut berlangsung dengan cukup baik, namun ada sejumlah hal yang harus diperbaiki demi menunjang performa.

Marquez berharap musim terbaru dapat menjadi momen kebangkitannya setelah melakoni operasi pompa lengan (arm pump) kanannya, tepat setelah ia menjalani sesi uji coba jelang MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

MotoGP musim 2024 dijadwalkan akan dibuka dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 8-11 Maret mendatang. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update