Selasa, 29 November 2022

Marc Marquez Sebut Motor Honda Tidak Akan Bisa Bersaing di Musim 2023

Berita Terkait

Marc Marquez tampil di tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (8/11). (MotoGP.com)

batampos – Bukan hanya rider Yamaha yang pulang dari tes MotoGP di Valencia dengan kekecewaan. Rider Honda pun merasakan hal yang sama.

Bahkan, juara dunia delapan kali di semua kelas Marc Marquez mengklaim, jika Honda membawa motor yang dijajalnya di Valencia untuk bertarung di musim depan, dipastikan tidak akan mampu bersaing dengan pabrikan lain.

Satu-satunya hal positif yang dirasakan dengan mesin baru adalah penambahan torsi. Itupun tidak banyak.

Baca Juga: Quartararo Kecewa dengan Mesin Baru Yamaha untuk MotoGP 2023

”Tentu, aku mengharapkan (kemajuan) lebih besar. Karena kami selalu menginginkan lebih dan lebih,” ungkapnya dilansir Motorsport.

”Aku tidak bilang kecewa, karena Honda bekerja keras dan berusaha membawa motor baru. Tapi kami butuh lebih dari ini jika ingin bertarung berebut gelar juara (musim depan).”

”Dengan motor yang kami pakai di sini (tes Valencia), kami tidak akan bisa bersaing.”

Marquez juga menyatakan perlunya masukan dari rider-rider Honda lainnya, yang dua di antaranya adalah “pembalap baru”. Mereka adalah Joan Mir yang menjadi rekan setim Marquez dan Alex Rins di LCR Honda.

Baca Juga: Ini Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

”Tentu saja, mereka adalah bagian dari Honda dan sangat penting bagiku untuk mendengar kesan pertama mereka mengenai motor baru ini.”

”Ketika mengendarai motor, kita akan terbiasa menghadapi masalah. Jika yang mengendarai adalah seseorang yang bertalenta seperti Mir dan Rins maka mereka bisa lebih cepat untuk beradaptasi.”

”Mereka akan cepat. Tapi jika kita bisa melihat dari catatan waktu apakah motor ini mudah dikendarai atau tidak.”

”Jika motor itu mudah dikendarai, maka catatan waktunya tidak akan terpaut jauh. Tapi kalau motornya sulit, kita akan menggebernya sepanjang hari untuk mendapatkan waktu lap yang bagus.”

Komentar Marquez itu dikonfirmasi Manajer Repsol Honda Alberto Puig. Menurutnya, timnya kurang puas dengan hasil tes Valencia. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update