Marc Marquez Memutuskan Tak Ikuti Balapan MotoGP di Austin, Ini Alasannya

0
26
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez melatih otot lengannya di gym. (Twitter)
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez melatih otot lengannya di gym. (Twitter)

batampos – Tim Repsol Honda telah mengkonfirmasi pembalap utama, Marc Marquez, akan melewatkan Grand Prix Red Bull Amerika di Austin, Texas, akhir pekan ini. Marquez memilih melanjutkan pemulihan dari cedera.

Menurut keterangan resmi dari Honda setelah melakukan pemindaian CAT (CAT scan) terakhir, Marquez dan tim medisnya, yang dipimpin oleh Dr. Ignacio Roger de Ona, di Ruber Internacional Hospital di Madrid, memastikan metacarpal pertama Marquez masih dalam proses penyembuhan.

Setelah bekerja sama erat dengan tim balap, semua yang terlibat telah memilih untuk membiarkan cedera Marquez sembuh total terlebih dahulu dan menghindari risiko yang tidak perlu dengan tidak mengikuti putaran ketiga MotoGP tersebut.

Baca Juga: Juara Dunia WSBK dari Ducati Uji Coba Motor MotoGP Yamaha

“Setelah melakukan CAT scan, terkonfirmasi bahwa tulangku masih berada dalam proses pemulihan. Setelah bicara dengan tim medis, kami memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada balapan di Austin untuk menghindari risiko,” kata Marquez, dikutip dari akun media sosialnya.

Lebih lanjut, Marquez akan terus menjalani program rehabilitasinya di rumah agar bisa kembali fit secepat mungkin.

Kakak dari Alex Marquez itu juga mengatakan kepada penggemar untuk tidak khawatir karena dia tengah berjuang keras untuk pulih dan ingin segera kembali ke trek.

“Saya akan terus berupaya keras melakukan proses rehabilitiasi yang sudah saya jalani selama beberapa waktu ini. Tujuannya agar saya bisa kembali menunggangi motor saya lagi. Terima kasih untuk dukungannya, dan sampai bertemu lagi!” ujar Marquez.

Baca Juga: Manchester City Libas Bayern Muenchen 3-0

Sebelumnya, Marquez terlibat kecelakaan dengan Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF) pada Grand Prix pembuka musim di Portugal.

Oliveira mengalami cedera dan juga melewatkan balapan di Argentina seperti Marquez. Namun, sang pembalap Portugal itu dilaporkan tengah berusaha agar bisa mengikuti MotoGP Austin akhir pekan ini.

Sementara itu, MotoGP Austin akan bergulir pada 14 hingga 16 April waktu setempat. Di Indonesia, balapan Sprint bakal bisa disaksikan pada Minggu (16/4) pukul 03.00 WIB, sedangkan balapan utamanya dapat ditonton pada Senin (17/4) pukul 02.00 WIB. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini