Sabtu, 20 Juli 2024

Marc Marquez Bisa Kembali Membalap di MotoGP Prancis

Berita Terkait

Marc Marquez mendekati Miguel Oliveira yang sedang terkapar usai insiden tabrakan di tikungan 3 MotoGP Portugal, Minggu (26/3). (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

batampos – Marc Marquez dipastikan akan kembali membalap di MotoGP akhir pekan ini. Tepatnya, pada seri MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Kabar tersebut dilansir langsung oleh situs resmi MotoGP. Dia dinyatakan fit setelah pulih dari cedera patah tulang metacarpal pada ibu jari tangan kanannya.

Cedera tersebut didapatnya saat menabrak Miguel Oliveira (Aprilia). Artinya, tulangnya yang patah sudah tersambung sempurna.

Repsol Honda menyebut, sebelum dinyatakan fit, Marquez telah diperiksa oleh tiga tim dokter berbeda. Dan semuanya memberikan rekomendasi yang sama.

Baca Juga: Indonesia Berpeluang Panen Emas Pencak Silat di Hari Kelima SEA Games 2023

”Semua bawaan telah di-packing dan segera terbang ke Le Mans,” begitu bunyi terakhir unggahan Marquez di akun resmi Facebook-nya.

”Hari ini aku ingin berterima kasih kepada tim medis di Madrid yang dipimpin dr. Roger de Ona, Mayo Clinic AS, dan Red Bull APC di Austria untuk semua rekomendasinya selama beberapa pekan terakhir.” tulisnya.

”Sudah tidak sabar bertemu dengan seluruh tim dan kembali menunggangi motorku.”

Marquez sendiri punya rekor bagus selama tampil di Le Mans. Sejauh ini, dia sudah tiga kali menapaki podium tertinggi.

Baca Juga: West Ham Siap Lepas Declan Rice dengan Banderol Rp 2,2 Triliun

Untuk akhir pekan ini, fokus Marquez adalah mengembalikan dulu feeling-nya di atas motor. Juga menemukan konsistensi di atas trek.

Belum dipastikan apakah Marquez akan menjajal chassis anyar buatan Kalex yang sudah dites oleh rider uji Stefan Bradl di Jerez. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update