Marc Marquez Bergabung dengan Ducati Lenovo hingga 2026

0
22
Marc Marquez bergabung dengan Francesco Bagnaia di tim Ducati Lenovo hingga 2026. (Ducati Indonesia)
Marc Marquez bergabung dengan Francesco Bagnaia di tim Ducati Lenovo hingga 2026. (Ducati Indonesia)

batampos – Kabar mengejutkan datang dari dunia balap MotoGP. Marc Marquez, pembalap Spanyol yang sudah mengukir sejarah dengan delapan gelar juara dunia, resmi bergabung dengan tim Ducati Lenovo hingga 2026.

Pengumuman ini tentu membawa angin segar dan spekulasi besar tentang dominasi Ducati di musim-musim mendatang. Marquez, yang akan menggantikan Enea Bastianini di tim resmi Ducati MotoGP mulai musim depan, diharapkan bisa membawa tim ini ke puncak kejayaan bersama Francesco Bagnaia.

Ducati Corse, melalui General Manager Luigi Dall’Igna, menyampaikan rasa terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martin atas dedikasi mereka selama beberapa tahun terakhir. “Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martin atas semua kerja keras mereka bersama kami selama beberapa tahun terakhir, dan saya berharap yang terbaik untuk mereka di masa depan. Musim ini, mereka menunjukkan bahwa mereka telah mencapai tingkat yang luar biasa, dan kami yakin mereka akan bertarung untuk memperebutkan gelar hingga akhir,” ujar Dall’Igna.

Memilih rekan setim baru untuk Bagnaia tidaklah mudah bagi Ducati. Mereka harus mempertimbangkan berbagai aspek dan talenta yang tersedia. Namun, akhirnya pilihan jatuh pada Marc Marquez. Dall’Igna mengungkapkan alasan di balik pemilihan Marquez.

“Pada akhirnya, pilihan kami jatuh pada talenta yang tidak dapat disangkal seperti Marc Marquez. Dalam beberapa balapan saja, dia berhasil beradaptasi secara sempurna dengan Desmosedici GP, dan rasa ambisius mendorongnya untuk terus berkembang. Di dalam tim ini kami akan memiliki dua pembalap yang bersama-sama memegang 11 gelar dunia, kemampuan mereka dalam mengandalkan pengalaman dan kematangan akan sangat berharga untuk perkembangan kami.”

Marquez sendiri menyatakan kegembiraannya bisa bergabung dengan tim pabrikan Ducati. “Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrik Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati saat mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik. Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalan ini, terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Pecco Bagnaia telah menjadi juara dunia selama dua tahun berturut-turut,” ungkap Marquez.

Perpindahan Marquez ke Ducati tentu menjadi sorotan utama. Bagaimana tidak, Marquez dikenal sebagai salah satu pembalap terbaik sepanjang masa dengan catatan prestasi yang luar biasa. Kini, dia akan berjuang bersama Bagnaia, yang juga tidak kalah gemilang dengan dua gelar juara dunia berturut-turut. Kombinasi kedua pembalap ini diprediksi akan menciptakan dominasi baru di lintasan MotoGP.

Marquez juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim Gresini Racing yang telah memberikan kesempatan berharga dalam kariernya. “Saya senang bisa mengambil langkah besar ini pada 2025 dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya. Akhirnya, saya dapat berterima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan seluruh keluarga Gresini Racing karena telah membukakan pintu tim mereka pada saat yang genting dalam karier saya. Sekarang, saatnya bersenang-senang dan memberikan yang terbaik dalam sisa musim ini, yang merupakan prioritas saya saat ini.”

Keputusan Ducati untuk merekrut Marquez tentu diambil dengan berbagai pertimbangan matang. Marquez, yang telah menunjukkan kemampuan adaptasi yang luar biasa dengan Desmosedici GP, diyakini bisa membawa tim ini meraih prestasi yang lebih tinggi. Selain itu, pengalaman dan kematangan Marquez diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi seluruh tim, terutama dalam pengembangan motor dan strategi balapan.

Dengan bergabungnya Marquez, Ducati kini memiliki dua pembalap dengan total 11 gelar dunia. Ini bukan hanya menambah kekuatan tim, tetapi juga memberikan tekanan besar bagi para pesaing. Bagnaia, yang sudah meraih dua gelar Juara Dunia berturut-turut, tentu akan sangat terbantu dengan kehadiran Marquez. Keduanya diharapkan bisa saling melengkapi dan membawa Ducati ke puncak klasemen MotoGP.

Perpindahan ini juga menjadi sinyal kuat bahwa Ducati tidak main-main dalam upayanya untuk mendominasi MotoGP. Setelah sukses dengan Bagnaia, kini mereka menambah amunisi dengan merekrut Marquez. Ini menunjukkan ambisi besar Ducati untuk terus berada di puncak dan meraih lebih banyak gelar juara.

Selain itu, keputusan ini juga memberikan kesempatan bagi Enea Bastianini dan Jorge Martin untuk mencari peluang baru. Dukungan penuh dari Ducati kepada Bastianini dan Martin menunjukkan bahwa meskipun mereka tidak lagi bersama tim utama, kontribusi mereka tetap dihargai.

Dengan resmi bergabungnya Marc Marquez ke Ducati Lenovo hingga 2026, musim MotoGP mendatang dipastikan akan semakin menarik. Kolaborasi antara Marquez dan Bagnaia diharapkan bisa menciptakan banyak momen spektakuler di lintasan. Kini, tinggal menunggu bagaimana duet ini akan mengubah dinamika persaingan di MotoGP dan membawa Ducati menuju kejayaan baru.

Bagi para penggemar MotoGP, kabar ini tentu menjadi sesuatu yang sangat dinantikan. Dukungan penuh dari penggemar akan sangat penting untuk mendukung perjalanan baru Marquez di Ducati. Dengan pengalaman dan semangat juangnya, Marc Marquez bersama Francesco Bagnaia siap memberikan yang terbaik untuk Ducati dan para pendukungnya di seluruh dunia. Mari kita tunggu aksi mereka di musim depan! (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini