Rabu, 24 Juli 2024

Manchester United Takluk dari West Ham United, Catatkan Rekor Terburuk

Berita Terkait

Penggawa Manchester United kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas West Ham United pada Sabtu, 23 Desember 2023. (The Athletic)

batampos – Manchester United kembali tampil mengecewakan pada pekan ke-18 Liga Inggris, Sabtu (23/12) malam. Bertandang di markas West Ham United, The Hammers mempermalukan sang tamu dengan skor meyakinkan 2-0 melalui gol Jarrod Bowen dan Mohammed Kudus di babak kedua.

Sepanjang pertandingan, nampak anak asuh Erik Ten Hag kehilangan semangat menyerang dan jarang mencancam kiper Alphonse Areola.

Mereka hanya punya satu kesempatan emas yang diinisiasi winger Alejandro Garnacho di babak pertama. Sayangnya, tembakannya berhasil ditepis kiper asal Perancis itu.

Satu-satunya hal positif yang dapat dilihat dari Manchester United di pertandingan tersebut adalah debut starter pemain akademinya, Willy Kambwala, yang mengejutkan tampil baik meskipun pertahanannya dijebol dua kali oleh tim tuan rumah.

Berdasarkan analisis Mark Critchley dari The Athletic, berikut adalah statistik menarik yang didapat Manchester United setelah meraih hasil minor pasca kekalahan melawan West Ham United.

Dalam empat pertandingan terakhir, Manchester United belum pernah merasakan kemenangan, sekaligus mencetak gol di semua kompetisi. Ini adalah rekor terburuk sejak November 1992 silam.

Manchester United sudah menelan 13 kali kekalahan di semua kompetisi musim ini. Catatan ini masih lebih baik dari musim terburuk mereka di tahun 1930/1931, di mana mereka menelan 16 kali kekalahan sebelum Natal. Saat itu, Manchester United finis di posisi terbawah klasemen.

Anak asuh Ten Hag gagal mencetak gol dalam tujuh dari 18 pertandingan Liga Primer. Belum ada tim yang memiliki rekor kegagalan lebih banyak daripada Manchester United musim ini.

Kekalahan dari West Ham memaksa Setan Merah bertengger di posisi delapan klasemen Liga Primer. Posisi inilah manajer Manchester United terdahulu dipecat, di antaranya David Moyes (ketujuh), Louis van Gaal (kelima), Jose Mourinho (keenam), Ole Gunnar Solksjaer (ketujuh).

Tren buruk yang didapat The Red Devils ini jelas membuat harapan mereka mengamankan slot Liga Champions musim depan menjadi terancam. Manchester United kini terjerembab di urutan kedelapan klasemen, sementara West Ham menempati posisi tim asal Manchester itu pada posisi keenam.(*)

 

Reporter: JPGroup

Update