Rabu, 24 Juli 2024

Manchester United Memburu Kemenangan di Kandang Copenhagen

Berita Terkait

KIPER Manchester United, Andre Onana (hijau) merayakan kemenangan klubnya bersama Harry Maguire dan rekan satu timnya usai menepis tendangan penalti di akhir pertandingan Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (24/10) dini hari. Manchester United menang 1 – 0 melawan FC Copenhagen. F. PAUL ELLIS/AFP

batampos – Pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions 2023/2024, di mana FC Copenhagen akan menjamu Manchester United di Parken Stadium. Pertandingan ini akan berlangsung pada Kamis, (9/11), pukul 03:00 WIB.

Dilansir dari Mirror.co.uk pada Rabu (8/11), pertemuan sebelumnya di matchday 3, Copenhagen menyerah 0-1 di markas Setan Merah.

Gol tunggal dari Manchester United dicetak oleh bek andal, Harry Maguire, setelah menerima assist dari Christian Eriksen pada menit ke-72.

Kiper Man United, Andre Onana, juga tampil sebagai pahlawan dengan penyelamatan penalti Jordan Larsson di masa injury time.

Hingga saat ini, Copenhagen masih berjuang untuk mencari kemenangan dan hanya mengumpulkan satu poin di dasar klasemen grup.

Sementara itu, Man United berada di posisi ketiga dengan tiga poin, tertinggal satu poin di belakang Galatasaray yang berada di posisi kedua.

Puncak klasemen dikuasai oleh Bayern Muenchen dengan sempurna memperoleh sembilan poin.

Bicara tentang sejarah, khususnya pada putaran Liga Champions 2006/2007, Manchester United pergi ke Copenhagen sebagai tim favorit dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions meski Man United sempat mengalami kekalahan mengejutkan. Marcus Allback mencetak gol tunggal untuk Copenhagen di kompetisi tersebut pada menit ke-73.

Namun, hasil itu tidak berdampak besar saat Man United di bawah kepemimpinan Alex Ferguson. Karena, Setan Merah menguasai turnamen bergengsi di Benua Eropa tersebut.

Saat Erik ten Hag kembali memimpin pasukan Setan Merah ke Denmark untuk menghadapi lawan yang sama, pelatih asal Belanda itu membawa 23 pemain untuk pertandingan di Denmark.

Kemenangan menjadi hal yang sangat penting bagi Man United. Jika mereka gagal meraih kemenangan, maka peluang mereka untuk melangkah ke fase gugur akan semakin sulit.

Dari 23 nama tersebut, ada dua pemain inti Setan Merah yang kembali memperkuat tim. Mereka adalah Victor Lindelof dan Marcus Rashford.

Keduanya absen dalam pertandingan terakhir melawan Fulham karena alasan kesehatan, namun kabar baiknya mereka telah pulih dan siap untuk membela Man United sekali lagi.

Dalam pengumuman resmi mereka, Man United juga memastikan bahwa dua gelandang mereka, Casemiro dan Kobbie Mainoo, tidak akan tersedia dalam pertandingan ini.

Casemiro mengalami cedera setelah melawan Newcastle pekan lalu, sehingga tidak bisa ikut ke Denmark.

Sementara Kobbie Mainoo akan bermain di Tim Man United U-19 yang juga akan menghadapi FC Copenhagen U-19 di UEFA Youth League.

Pertandingan antara FC Copenhagen dan Manchester United di Liga Champions akan menjadi ujian kunci bagi Setan Merah.

Dengan banyak faktor yang mempengaruhi hasil pertandingan ini, Man United harus tampil dengan semangat dan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan yang sangat diperlukan. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update