Rabu, 28 September 2022

Manchester United Dihabisi Brentford 0-4

Berita Terkait

Ilustrasi: Ekspresi Ronaldo (kiri) dan Bruno Fernandes saat timnya menelan kekalahan dalam pertandingan perdana Manchester United atas Brighton di Liga Premier Inggris musim 2022/23 di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 7 Agustus 2022. (ANTARA/REUTERS/TOBY MELVILLE)

batampos – Manchester United menelan kekalahan memalukan 0-4 saat bertandang ke Brentford dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-3 di Gtech Comunity Stadium, London, Inggris, yang berakhir pada Minggu (14/8) dini hari WIB.

Keempat gol tim tuan rumah masing-masing dicetak Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee, dan Bryan Mbuemo di babak pertama. Sementara itu, MU mencatatkan 15 percobaan, dengan 4 di antaranya mengarah ke gawang.

Kekalahan itu membuat MU berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris. Erik Ten Hag masih belum meraih kemenangan perdananya di kompetisi tertinggi Inggris sebagai pelatih Setan Merah.

Sementara itu, Brentford menduduki peringkat ke-3 klasemen dengan torehan empat poin, di bawah Arsenal dan Manchester City yang meraih dua kemenangan dalam dua laga.

MU menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter dan tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan peluang. Pada menit ke-4, tembakan jarak jauh Ronaldo masih bisa diamankan kiper Brentford, David Raya.

Enam menit kemudian, MU justru kebobolan. Bermula saat bola yang berada dalam penguasaan Ronaldo berhasil direbut Brentford hingga menghasilkan serangan balik.

Mathias Jensen langsung mengirim umpan mendatar kepada Joshua Dasilva yang melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti ke sudut kanan gawang MU kawalan David De Gea. Kiper Spanyol itu coba menangkap, tetapi terlepas kemudian masuk ke gawang. Tuan rumah memimpin 1-0.

Tertinggal, MU mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, mereka kembali kemasukan pada menit ke-18 lewat sebuah kesalahan. Umpan pendek De Gea kepada Christian Eriksen direbut Mathias Jensen di kotak penalti MU, yang kemudian diselesaikan Jensen untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Brentford kembali menambah keunggulan pada menit ke-31. Sepak pojok Bryan Mbeumo disundul Ivan Toney ke depan gawang MU, yang kemudian diteruskan tandukan Ben Mee ke gawang De Gea. MU tertinggal tiga gol.

Gol keempat tuan rumah terjadi empat menit kemudian. Lagi-lagi kesalahan pemain MU harus dibayar mahal setelah Jansen berhasil merebut bola yang dikuasai Jadon Sancho di kotak penalti Brentford, lalu melepaskan umpan panjang ke Toney di sisi kiri lapangan.

Toney kemudian mengirim umpan kepada Mbeumo yang berlari menuju kotak penalti. Meski ditempel Luke Shaw, Mbeumo dengan tenang melepaskan tembakan yang gagal diselamatkan De Gea. Skor 4-0 menutup babak pertama.

Selepas jeda istirahat, Brentford hampir mencetak gol kelima pada menit ke-50. Lewat situasi sepak pojok, Aaron Hickey melepaskan tembakan ke sudut kanan kotak penalti, tetapi kali ini sepakannya bisa dihentikan De Gea.

Ronaldo berhasil menciptakan dua peluang pada menit ke-51 dan 52 lewat sundulannya. Namun, belum ada yang mengarah ke gawang Brentford.

MU kembali memperoleh peluang pada menit ke-67. Marcus Rashford melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang disambut tandukan Eriksen, tetapi upaya gelandang asal Denmark itu berhasil diselamatkan David Raya.

Brentford baru kembali mencancam pada menit ke-80 lewat Rico Henry yang punya kans mencetak gol dari luar kotak penalti, tetapi tembakan kerasnya di menit belum bisa menaklukkan De Gea. Skor 4-0 bertahan hingga usai. (*)

 

Reporter: Antara

Update