Rabu, 6 Juli 2022

Manchester United Akhiri Musim dengan Kekalahan dari Crystal Palace

Berita Terkait

Pemain Manchester United memberikan applause kepada suporter seusai laga menghadapi Crystal Palace yang berakhir dengan kekalahan 0-1 pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5). (John Sibley/Action Images/ Reuters/Antara)

batampos – Manchester United mengakhiri musim ini dengan kekalahan 0-1 dari Crystal Palace pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5).

Manchester United takluk dari Crystal Palace karena gol semata wayang Wilfried Zaha pada menit ke-37. Catatan Liga Inggris seperti dilansir dari Antara menyatakan, meski menelan kekalahan, Manchester United mengamankan satu tempat di Liga Europa musim depan.

Tim Setan merah itu menduduki peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris dengan raihan 58 poin dari 38 pertandingan, gagal digeser West Ham yang dikalahkan Brighton dengan skor 1-3.

Pada babak pertama, Manchester United memberikan ancaman terlebih dahulu ke lini pertahanan Crystal Palace melalui tembakan Edinson Cavani. Namun, bola masih bisa dihalau kiper Vicente Guaita.

Setelah peluang tersebut, Manchester United kembali memberikan ancaman melalui upaya Anthony Elanga. Tapi kali ini, sodoran umpannya gagal dimanfaatkan Bruno Fernandes.

Sempat beberapa kali ditekan, Crystal Palace mampu unggul lebih dulu pada menit ke-37 melalui penyerang sayap asal Pantai Gading Wilfried Zaha. Mantan pemain akademi Manchester United tersebut melakukan penetrasi ke kotak penalti setan merah dan mampu melepaskan tembakan keras yang bersarang ke pojok kiri gawang David De Gea. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Crystal Palace.

Keunggulan untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Manchester United terus berupaya menyamakan kedudukan. Salah satunya melalui tendangan bebas Bruno Fernandes yang masih bisa diamankan Guaita.

Pemain muda Manchester United Hannibal Mejbri sempat memberikan ancaman dengan melepaskan tendangan ke arah gawang Crystal Palace. Namun lagi-lagi Guaita mampu menghalau upaya tersebut.

Manchester United kembali berusaha menyamakan kedudukan, kali ini melalui sundulan Scott McTominay setelah menerima sepak pojok Juan Mata. Tetapi sundulannya terlalu lemah sehingga masih bisa diamankan Guaita.

Di sisa waktu babak kedua, Manchester United terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan Crystal Palace tetap bertahan.

Hasil itu tentu menjadi perpisahan yang kurang mengenakan bagi Ralf Rangnick yang musim depan posisinya akan diambil alih pelatih asal Belanda Erik ten Hag. (*)

 

Reporter: Antara

Update