Rabu, 25 Mei 2022

Manchester City Menang Tipis Atas Atletico Madrid

Berita Terkait

Selebrasi Kevin de Bruyne usai mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan perempat final Liga Champions pada Rabu (6/4). (Lee Smith/Reuters/ Antara)

batampos – Manchester City menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Etihad Stadium pada Rabu (6/4) dini hari WIB.

Catatan laman resmi UEFA seperti dilansir dari Antara menyebutkan, Kevin de Bruyne menjadi pencetak gol satu-satunya dalam pertandingan itu. Manchester City mendominasi penguasaan bola hingga membuat Los Rojiblancos menunggu di daerah sendiri.

Atletico Madrid bisa meredam tekanan City hingga 20 menit awal laga. Kedua tim tidak menciptakan peluang berarti.

Pada menit ke-22, Ilkay Guendogan melakukan percobaan lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, usahanya juga masih melambung jauh dari gawang Jan Oblak.

City kembali menyerang pada menit ke-36. Joao Cancelo yang menusuk dari sisi kanan melepas umpan mendatar, tetapi Oblak dengan sigap memotong umpan tersebut.

Giliran John Stones yang melakukan tembakan jarak jauh pada menit ke-43. Sepakannya juga belum mengarah ke gawang karena masih melambung.

Meski terus memberikan tekanan, The Citizens sulit membongkar permainan disiplin dari para Atletico. Kedua tim sama sekali tidak mencatatkan tembakan on target hingga turun minum. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Selepas jeda, Atletico hampir saja unggul lewat sebuah serangan balik cepat. Marcos Llorente mendapatkan ruang di sisi kanan kotak penalti usai menerima sodoran bola dari Antoine Griezmann, tetapi sepakannya masih bisa diredam Ederson.

Pada menit ke-55, City membalas lewat sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti Atletico. Kevin De Bruyne mengirim sepakan kencang mendatar, tetapi Oblak masih sigap dengan menepis bola.

Skuat Pep Guardiola kembali mendominasi laga. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-70. Phil Foden yang baru masuk berhasil menarik empat pemain Atletico di depan kotak penalti. Dia kemudian menyodorkan bola ke Kevin De Bruyne yang menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan sepakan mendatar yang tidak bisa dibendung Oblak.

Atletico yang tertinggal berani keluar menyerang pada 10 menit terakhir. Hal itu membuat laga berjalan lebih terbuka. Tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga tuntas.

City menutup 90 menit dengan kemenangan 1-0. Manchester City dijadwalkan bertandang ke Wanda Metropolitano untuk leg kedua pada Kamis (14/4). (*)

Reporter: Antara

Update