Selasa, 24 Mei 2022

Manchester City Menang Telak 5-1, Kukuh di Puncak Klasemen

Berita Terkait

Selebrasi Kevin de Bruyne setelah mencetak gol keempatnya untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris melawan Wolverhampton, Rabu (11/5) waktu setempat. (Peter Cziborra/Reuters/Antara)

batampos – Manchester City menang telak 5-1 saat bertandang ke Wolverhampton Wanderers dalam laga tunda pekan ke-33 Liga Premier Inggris di Molineaux Stadium, Rabu (11/5) waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Empat gol diborong Kevin De Bruyne dengan sisanya dicetak Raheem Sterling. Sedangkan Wolves sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Leander Dendoncker.

Menurut catatan laman resmi Liga Premier Inggris seperti dilansir dari Antara, hasil itu membuat City kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 89 poin dari 36 pertandingan. Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul tiga poin dari Liverpool dengan dua laga tersisa. Sementara itu, Wolves berada di peringkat delapan dengan perolehan 50 poin dari 36 pertandingan.

The Citizens membuka skor ketika laga baru berjalan tujuh menit. Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan rendahnya yang gagal dibendung kiper Jose Sa, memaksimalkan umpan terobosan Bernardo Silva. Skor menjadi 1-0.

Wolves menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Gelandang asal Belgia, Leander Dendoncker mencetak gol setelah menyambut umpan tarik Pedro Neto. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-17, De Bruyne mencetak gol kedua setelah menendang masuk bola muntah yang gagal disapu dengan sempurna Jose Sa. City unggul 2-1.

De Bruyne mencetak gol ketiganya dalam pertandingan tersebut pada menit ke-24. Gelandang 30 tahun itu menusuk dari sisi kanan dan melepas tembakan terukur di dekat kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki masa jeda. Babak pertama ditutup dengan keunggulan City 3-1.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Raheem Sterling membobol gawang Wolves. Namun, wasit menganulir gol itu karena berbau offside.

De Bruyne kembali menjadi teror bagi pertahanan Wolverhampton. Dia mencetak gol keempat pada menit ke-60 melalui sepakan rendahnya di kotak penalti dan pasukan Pep Guardiola unggul 4-1.

City nyaris mencetak gol kelima pada menit ke-66. Bola tembakan Phil Foden dari jarak dekat membentur tiang gawang Wolverhampton. Mereka kali ini benar-benar mencetak gol kelima enam menit sebelum waktu normal habis. Raheem Sterling membobol gawang Wolves setelah memanfaatkan umpan tarik Joao Cancelo di kotak penalti. Skor 5-1 untuk Manchester City bertahan hingga pertandingan selesai. (*)

 

Reporter: Antara

Update