Manchester City Jadi Tim Pertama Raih 4 Gelar Liga Inggris Beruntun

0
25
Manchester City jadi klub pertama di Liga Inggris yang raih 4 gelar beruntun. (Manchester City)
Manchester City jadi klub pertama di Liga Inggris yang raih 4 gelar beruntun. (Manchester City)

batampos – Prestasi gemilang telah ditorehkan oleh Manchester City dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Keberhasilan mereka meraih gelar juara untuk keempat kalinya secara beruntun menandai pencapaian sejarah dalam dunia sepak bola Inggris.

Setelah menutup musim dengan kemenangan telak 3-1 atas West Ham United, Phil Foden, salah satu pahlawan kemenangan tersebut, menegaskan betapa istimewanya pencapaian tersebut.

Manchester City menunjukkan dominasi mereka dalam pertandingan pamungkas melawan West Ham United. Dua gol dari Phil Foden dan satu dari Rodri mengamankan kemenangan 3-1, menambah koleksi trofi Liga Inggris mereka.

Kemenangan tersebut bukan hanya sebuah pencapaian bagi Manchester City, tetapi juga mencatat sejarah baru dalam Liga Inggris. Mereka menjadi tim pertama yang berhasil meraih gelar Liga Inggris sebanyak empat kali secara beruntun. Dominasi yang mereka tunjukkan dalam beberapa musim terakhir memang menegaskan posisi mereka sebagai kekuatan dominan dalam sepak bola Inggris.

Phil Foden, salah satu bintang terang dalam skuat Manchester City, turut merayakan pencapaian bersejarah ini. Dia menyatakan bahwa sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata betapa istimewanya pencapaian ini.

Menurutnya, tidak ada tim sebelumnya yang pernah mampu melakukan hal serupa, sehingga mereka telah menempatkan diri mereka di buku sejarah sepak bola Inggris.

“Sangat sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, apa yang kami lakukan hari ini. Tidak ada tim yang pernah melakukannya. Kami sudah menempatkan diri di buku sejarah,” kata Foden kepada Sky Sports.

“Bisa dilihat apa artinya ini buat para suporter dan kami para pemain, yang bekerja sepanjang musim untuk momen ini. Sebuah momen spesial untuk dibagikan ke para suporter,” kata dia menambahkan.

“Saya rasa untuk memenangi Premier League empat kali beruntun, tidak ada tim yang pernah melakukannya sebelumnya, ini berarti kami sejajar dengan tim-tim terbaik sepanjang sejarah. Saya benar-benar tertegun,” imbuhnya.

Pencapaian ini juga menunjukkan dedikasi dan kerja keras dari seluruh tim, baik pemain maupun staf, sepanjang musim. Foden mengakui pentingnya momen ini bagi para suporter setia Manchester City yang telah memberikan dukungan tiada henti sepanjang musim.

Bukan hanya sekadar gelar juara, tetapi meraih gelar Liga Inggris sebanyak empat kali berturut-turut merupakan pencapaian yang luar biasa. Hal ini menempatkan Manchester City di barisan terdepan dalam sejarah sepak bola Inggris, sejajar dengan tim-tim terbaik yang pernah ada.

Tentu saja, di balik kesuksesan ini terdapat karya keras, komitmen, dan ketekunan dari seluruh elemen klub. Manajer Pep Guardiola, para pemain, staf kepelatihan, dan seluruh jajaran di balik layar telah bekerja keras untuk mencapai level yang luar biasa ini.

Melihat pencapaian ini, sangatlah tepat jika Phil Foden merasa tercengang. Dominasi Manchester City dalam beberapa musim terakhir telah menciptakan sejarah baru dalam Liga Inggris, dan pencapaian ini akan diingat dalam beberapa dekade mendatang.

Namun, di balik euforia kemenangan, tentu saja ada tanggung jawab untuk tetap konsisten dan menjaga performa di level tertinggi. Manchester City harus terus berupaya untuk mempertahankan dominasinya dan meraih kesuksesan lebih lanjut di tingkat domestik maupun internasional.

Bagi para penggemar Manchester City, momen ini merupakan hadiah yang luar biasa. Dominasi yang mereka saksikan dari tim kesayangan mereka memberikan kebanggaan yang tak terhingga. Dan, bagi Phil Foden dan rekan-rekannya, ini adalah saat untuk merayakan, merenung, dan kemudian kembali ke lapangan dengan semangat baru untuk mencetak sejarah lebih lanjut. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini