Selasa, 27 Februari 2024

Manchester City Geser Liverpool di Puncak Klasemen

Berita Terkait

Selebrasi gol Erling Haaland ke gawang Everton. (Instagram/mancity)

batampos – Pertandingan antara Manchester City dan Everton di Etihad Stadium pada Sabtu (10/2) pukul 19.30 berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan The Citizens. Dari hasil pertandingan Premier League pekan 24 itu, Manchester City memimpin klasemen sementara menggeser Liverpool.

Erling Haaland menjadi pahlawan bagi Manchester City dengan mencatatkan dua gol (brace) ke gawang Everton. Itu membuat Manchester City menduduki puncak klasemen sementara Premier League dengan 52 poin.

Pada paro pertama, Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan menekan pertahanan Everton secara langsung.

Manchester City terus melancarkan serangan-serangan ke gawang Everton. Namun, tim tamu berhasil bertahan dengan rapat, sulit bagi lini serang tuan rumah untuk membobol gawang yang dijaga Pickford.

BACA JUGA: Taklukkan Yordania di Final, Qatar Juara Piala Asia 2023

Tak kalah, Everton juga mengancam Manchester City dengan serangan balik cepat. Ketangguhan pertahanan tim tamu membuat skor tetap imbang tanpa gol hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Manchester City melakukan pergantian pemain. Kevin De Bruyne masuk menggantikan Matheus Nunes pada menit ke-57.

Kehadiran Kevin De Bruyne semakin memperkaya variasi serangan Manchester City dalam menghadapi strategi pertahanan rapat Everton.

Akhirnya, tekanan terus-menerus dari Manchester City membuahkan hasil. Pada menit ke-74, terjadi kekacauan di depan gawang Everton.

Erling Haaland memanfaatkan keadaan tersebut dengan tendangan keras yang tidak dapat diantisipasi Jordan Pickford. Sehingga membuat Manchester City unggul sementara 1-0. (*)

Sumber: JP Group

Update