Selasa, 28 Juni 2022

Majiec Rybus Dicoret Timnas Polnadia karena Bela Klub Rusia

Berita Terkait

Bek kiri Maciej Rybus semasa membela Lokomotiv Moskva dua musim lalu. Kini dia memperkuat klub Rusia lainnya, Spartak Moskva. (MAXIM SHEMETOV/POOL/AFP )

batampos – Sejak terpapar Covid-19 selama FIFA Matchday pada Maret lalu, Maciej Rybus tidak pernah kembali ke timnas Polandia.

Bek kiri yang menjadi kekuatan Polandia dalam Piala Dunia 2018 itu kembali tidak masuk dalam timnas berjuluk Orly tersebut sepanjang perhelatan UEFA Nations League pertengahan bulan ini.

Keputusan Rybus meneken kontrak dengan klub Liga Primer Rusia Spartak Moskva per 11 Juni lalu diduga ada kaitannya.

Bek 32 tahun yang sudah punya 66 caps itu menjadi sorotan di negaranya karena tetap berkarier di Rusia, negara yang tengah berkonflik dengan Ukraina.

Polandia sangat jelas berada di pihak Ukraina sebagaimana koneksi mereka ketika menjadi tuan rumah bersama di Euro 2012.

Kabar terbaru menyebut, Rybus telah dicoret dari skuad proyeksi Piala Dunia 2022.

”Dia (Rybus, Red) sudah diberi tahu bahwa namanya tidak dipertimbangkan untuk masuk timnas di Piala Dunia karena situasi klubnya saat ini.” Begitu keterangan resmi Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN) kemarin (21/6).

Sebelum Rybus, gelandang Orly Grzegorz Krychowiak meninggalkan FC Krasnodar dan bergabung dengan AEK Athens setelah krisis Rusia-Ukraina memanas.

Hanya, mengingat memiliki istri orang Rusia bernama Lana, bisa jadi Rybus tidak memilih cara yang dilakukan Krychowiak.

Selain itu, Rybus berkarier di Rusia sejak bersama Terek Grozny (2012–2016), lalu berlanjut di Lokomotiv Moskva (2017–2022). (*)

 

 

Reporter: JPgroup

Update