Selasa, 27 Februari 2024

Main Imbang Lawan Napoli, AC Milan ke Semifinal Liga Champions

Berita Terkait

Pemain AC Milan melakukan selebrasi setelah sukses melaju ke semifinal Liga Champions dengan singkirkan Napoli di perempat final lewat agregat 2-1. (Alberto Pizzoli/AFP/Antara)

batampos – AC Milan lolos ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 2-1. Milan bermain imbang 1-1 lawan Napoli pada laga leg kedua perempat final di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Selasa (18/4) waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Olivier Giroud membuat AC Milan unggul terlebih dahulu lewat golnya pada menit ke-42 sebelum Victor Osimhen menyamakan kedudukan untuk Napoli pada masa injury time babak kedua.

Pada semifinal, Milan akan menghadapi pemenang laga Inter Milan vs Benfica. Derbi Milan berpotensi terjadi di semifinal bila Inter bisa menyingkirkan wakil Portugal tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Real Madrid ke Semifinal Liga Champions setelah Kalahkan Chelsea

Laga berjalan ketat sejak awal babak pertama. Napoli yang mengejar ketinggalan agregat langsung mengambil inisiatif serangan. Tetapi usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

AC Milan justru memiliki kans besar mencetak gol pada menit ke-21 setelah mendapatkan hadiah penalti. Rafael Leao dilanggar Mario Rui di kotak terlarang.

Namun, eksekusi Giroud masih bisa terbaca Alex Meret dan skor tetap 0-0. Giroud membayar kegagalannya dengan mencetak gol pada menit ke-42. Bermula dari aksi individu Rafael Leao yang menggiring bola dari wilayah sendiri dan melewati tiga pemain Napoli.

Saat di kotak penalti, penyerang Portugal itu kemudian menyodorkan bola ke Giroud yang tinggal memasukkan bola ke gawang. Skor menjadi 1-0.

AC Milan unggul 1-0 pada babak pertama. Selepas jeda, Napoli mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sejumlah peluang diciptakan mereka. Namun, belum ada yang berbuah gol.

Baca Juga: Diogo Jota Kembali Mencetak Gol Setelah Puasa Selama Setahun

I Partenopei memiliki kesempatan menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti. Fikayo Tomori melakukan handball di kotak terlarang pada menit ke-80. Namun, tendangan Khvicha Kvaratskhelia masih bisa dibaca Mike Maignan.

Napoli akhirnya bisa mencetak gol pada masa injury time lewat sundulan Osimhen setelah menyambut umpan silang Giacomo Raspadori di sisi kanan. Skor akhir menjadi 1-1.

Susunan pemain

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani (Leo Ostigard 74′), Juan Jesus, Mario Rui (Mathias Olivera 34′); Tanguy Ndombele (Eljif Elmas 63′), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Giacomo Raspadori 74′); Matteo Politano (Hirving Lozano 34′), Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Brahim Diaz (Junior Messias 59′), Ismael Bennacer, Rafael Leao (Alexis Saelemaekers 84′); Olivier Giroud (Divock Origi 68′).

 

Reporter: Antara

Update