Minggu, 3 Maret 2024

Magda Linette Tak Percaya Lolos Semifinal

Berita Terkait

 

 

batampos – Sejarah yang dicetak petenis Polandia Magda Linette di ajang grand slam masih berlanjut. Dua hari setelah meraih tiket perempat final ajang mayor untuk kali pertama sepanjang karier, kemarin dia meraih tiket semifinal.

Magda Linette

Linette mencapai babak empat besar Australia Terbuka setelah menumbangkan Karolina Pliskova dua set langsung 6-3, 7-5. Hasil itu sekaligus menambah daftar mantan ranking satu dunia yang tumbang di ajang grand slam lapangan keras tersebut.

’’Ini sungguh emosional. Aku bahkan belum memercayainya sepenuhnya,’’ kata Linette seperti dilansir ESPN.

’’Aku hanya berusaha mengambil setiap kesempatan yang aku punya,” lanjut petenis 30 tahun itu.

Di semifinal, petenis yang kini menduduki ranking ke-45 dunia itu bakal menghadapi unggulan kelima sekaligus ranking kelima dunia Aryna Sabalenka. Petenis asal Belarus itu menembus semifinal setelah menaklukkan petenis Kroasia Donna Vekic. Sabalenka menang dua set langsung 6-3, 6-2.

Slot semifinal tunggal putri lainnya juga telah terisi. Laga itu akan mempertandingkan petenis Kazakhstan sekaligus juara Wimbledon tahun lalu Elena Rybakina. Elena harus menghadapi mantan ranking satu dunia Victoria Azarenka. Duel semifinal berlangsung di Rod Laver Arena. (irr/c17/bas/*)

Update