Sabtu, 3 Desember 2022

Lukaku Tidak Berkeinginan Kembali ke Chelsea

Berita Terkait

Pemain depan Inter Milan asal Belgia Romelu Lukaku. (Andreas Solaro/AFP/Antara)

batampos – Penyerang klub Liga Italia Inter Milan Romelu Lukaku menyatakan tidak mempunyai pikiran untuk kembali ke Chelsea ketika masa peminjamannya habis pada musim panas mendatang.

Dikutip dari Football Italia seperti dilansir dari Antara, Senin (26/9), Lukaku dikabarkan kini bahagia bersama Nerazzuri. Pihak klub diyakini siap memperpanjang peminjaman penyerang asal Belgia tersebut.

Saat ini, Lukaku masih belum bisa menunjukkan tajinya kembali bersama Inter. Sebab, pemain berusia 29 tahun tersebut harus menepi akibat masalah otot dan diperkirakan bisa kembali merumput awal bulan depan.

Lukaku akan menjalani tes medis pekan depan untuk mengetahui secara pasti kondisi fisiknya. Inter memiliki harapan tinggi untuk segera memainkan mantan pemain Manchester United tersebut.

Pada musim ini, pemain kelahiran 13 Mei 1993, itu telah memainkan tiga pertandingan untuk Inter di Liga Italia dengan sumbangan satu gol dari total 227 menit bermain.

Romelu Lukaku didatangkan Inter dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu dengan status pinjaman selama satu musim penuh tanpa opsi pembelian. Inter dikabarkan harus mengeluarkan biaya sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp 187 miliar, termasuk tambahan menyangkut performa dan bonus untuk memboyong pemain kelahiran Antwrep, Belgia, tersebut.

Selain itu, Lukaku dikabarkan siap menerima penurunan gaji sebesar 30 persen dari yang dia terima di Chelsea agar bisa berlabuh ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas lalu. Sementara itu, Inter dibantu pemotongan pajak selama kesepakatan selesai pada 30 Juni.

Lukaku berharap dapat kembali mengulang sukses bersama Inter di mana pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga Italia. Pada musim tersebut, Lukaku tercatat tampil dalam 36 pertandingan Liga Italia dan mencatatkan 24 gol. Itu jauh berbeda dibanding ketika bermain dengan Chelsea musim ini, saat mantan pemain Everton itu mencetak 8 gol dari 26 pertandingan Liga Inggris. (*)

 

 

 

Reporter: Antara

Update