Rabu, 24 Juli 2024

Luis Suarez Bergabung, Aroma Barcelona di Inter Miami Semakin Kental

Berita Terkait

Potret Luis Suarez saat resmi berseragam Inter Miami. (Instagram/@intermiamicf)

batampos – Luis Suarez resmi bergabung dengan Inter Miami untuk mengarungi Major League Soccer (MLS) musim 2024. Kehadiran bintang Uruguay tersebut semakin menambah kental aroma Barcelona di tim milik legenda sepak bola David Beckham.

Luis Suarez diperkenalkan Inter Miami kepada publik pada Jumat (22/12) waktu setempat. Striker gaek tersebut akan berseragam klub Miami hingga akhir tahun mendatang dengan kontrak 1 tahun dan opsi perpanjangan.

Sebelum datang ke Miami, Luis Suarez sempat bermain di Liga Brasil bersama klub Gremio dengan menorehkan 26 gol dan 17 assist dalam 53 penampilan. Berkat penampilan apiknya itu, Suarez dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dan Striker Terbaik di Liga Brasil.

Luis Suarez akan bereuni dengan ketiga rekan timnya semasa di Barcelona dulu, yakni Lionel Messi, Jordi Alba, dan Sergio Busquets. Ketiga mantan bintang Blaugrana itu lebih dulu datang pada musim lalu.

Co-Owner Inter Miami, David Beckham, merasa senang dengan bergabungnya Luis Suarez. Dia berharap kedatangan Suarez diharapkan dapat menginspirasi para pemain muda dalam tim.

“Kami senang memiliki pemain dengan kualitas dan semangat Luis untuk bergabung dengan klub kami. Dia bergabung dengan skuad yang menginspirasi generasi berikutnya dan kami berharap dapat melihatnya turun ke lapangan bersama mantan rekan satu timnya dan pemain muda dari Akademi kami,” ungkap David Beckham seperti dikutip dari keterangan resmi klub.

Setelah resmi diperkenalkan Inter Miami, Luis Suarez mengaku bersemangat untuk menghadapi tantangan baru di MLS bersama Messi dan kawan-kawan.

“Saya sangat senang dan bersemangat untuk menghadapi tantangan baru ini bersama Inter Miami. Saya tidak sabar untuk memulainya, dan saya siap bekerja untuk mewujudkan impian memenangkan lebih banyak gelar bersama klub hebat ini. Saya optimistis dengan apa yang bisa kita capai bersama dengan ambisi kita bersama,” kata Suarez.

Suarez juga mengaku tidak sabar untuk memberikan penampilan terbaik di lapangan dan memberikan kebahagian untuk para suporter.

“Saya akan memberikan segalanya untuk memberikan kegembiraan kepada para penggemar hebat yang sering saya dengar selama saya mengenakan seragam Inter Miami, dan berharap dapat bersatu kembali dengan teman dan pemain hebat. Saya juga sangat ingin bertemu dengan rekan satu tim dan pelatih baru saya,” ungkapnya.(*)

 

Reporter: JPGroup

Update