Rabu, 25 Mei 2022

Lolos ke Perempat Final Piala Thomas, Indonesia Incar Juara Grup

Berita Terkait

Jonatan Christie membawa Indonesia unggul 2-1 atas Singapura dalam laga perdana Grup A Thomas Cup 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Indonesia dipastikan lolos ke perempat final Thomas Cup 2022. Namun, Indonesia tidak berhenti. Hendra Setiawan dkk tetap mengincar posisi juara grup Grup A. Caranya adalah mengalahkan Korea Selatan dalam laga terakhir fase grup hari ini (11/5).

Indonesia melawan Korea akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5) mulai pukul 14.00 waktu setempat.

“Kami akan fight lawan Korea. Dua kemenangan atas Singapura dan Thailand menjadi penambah semangat untuk mengalahkan Korea. Target kami dari awal memang ingin keluar sebagai juara grup. Untuk itu, tidak ada cara lain selain mengalahkan mereka,” ucap manajer tim Hendro Santoso dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Indonesia sendiri sudah mengemas dua kemenangan. Masing-masing menang 4-1 atas Singapura dan Thailand. Sementara Korea Selatan juga berhasil mengandaskan Thailand dan Singapura. Namun hanya dengan skor tipis 3-2.

Hendro mengatakan bahwa Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi Korea. Semua pemain diharapkan bisa tampil maksimal dan menyumbangkan angka.

Hendro juga berharap kondisi pemain kembali pulih setelah harus bertanding lawan Thailand hingga Rabu dini hari. “Dengan rehat cukup, semoga kondisinya kembali pulih dan fit,” katanya.

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa kiprah pemain ganda putra pada saat melawan Singapura dan Thailand sudah sesuai ekspektasi. Mereka mampu merebut angka. Meski begitu, masih ada yang perlu dibenahi.

“Pemain ganda kondisinya oke. Untuk menghadapi Korea besok, saya harus melihat bagaimana hasil latihan siang ini. Mereka ini sejauh ini on the track, cuma masih perlu dipoles lagi, diperbaiki lagi,” tegas Herry IP.

“Kondisi tim juga oke semua. Kami siap tanding menghadapi Korea besok,” tegas Hendra Setiawan, kapten tim, usai latihan.

Irwansyah, pelatih tunggal putra, menyebut bahwa semua anak didiknya juga dalam motivasi tinggi untuk melawan Korea. Latihan siang ini hanya dipakai untuk menjaga kebugaran dan kesegaran pikiran pemain.

“Para pemain siap tempur. Kondisinya juga bugar dan fresh untuk menghadapi Korea besok,” tutur Irwansyah. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update