Liverpool Tekuk Brighton 2-1, Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

0
12
Mohamed Salah bintang Liverpool asal Mesir. Akun instagram resmi Liverpool FC (@liverpoolfc)
Mohamed Salah bintang Liverpool asal Mesir. (F.Akun instagram resmi Liverpool FC @liverpoolfc)

batampos – Liverpool meraih tiga poin penting setelah menang atas Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 dalam matchday ke-30 Liga Premier Inggris 2023/24 di Anfield pada Minggu (31/3) malam WIB,

Dilansir dari ANTARA, Danny Welbeck membuat tim tamu unggul lebih dulu lewat gol cepat. Namun, Liverpool mampu membalikkan keadaan melalui gol Luis Diaz dan Mohamed Salah.

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, kemenangan ini membuat Liverpool memuncaki klasemen sementara dengan 67 poin, terpaut tiga angka dari Arsenal di peringkat dua dan empat angka dari Manchester City di posisi tiga.

Arsenal dan Manchester City sendiri baru akan bertanding setelah ini pada pukul 22.30 WIB.

Sementara itu, Brighton menempati urutan ke-9 di klasemen Liga Premier Inggris dengan 42 poin dari 29 pertandingan.
Brighton langsung memberikan kejutan bagi suporter tuan rumah setelah mencetak gol cepat pada menit ke-2.

Berawal dari kemelut di kotak penalti, Welbeck menyambar bola dengan dengan sepakan keras, yang menjebol ke gawang Liverpool kawalan Caoimhin Kelleher. Tim tamu unggul 1-0.

Liverpool merespons gol tersebut dengan menciptakan beberapa peluang, di antaranya lewat Mohamed Salah hingga Alexis Mac Allister.

The Reds berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-27, Luis Diaz mencatatkan namanya di papan skor. Lewat skema sepak pojok, pemain sayap asal Kolombia itu bisa memasukkan bola ke gawang Brighton. Kedudukan menjadi 1-1.

Setelah gol tersebut, kedua tim saling melancarkan serangan. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Liverpool tampil dominan dan terus melancarkan serangan demi serangan sejak babak kedua dimulai.

Tim tuan rumah akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-65. Salah mendapat umpan terobosan dari Mac Allister. Penyerang asal Mesir itu kemudian mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang Brighton untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-71, Luis Diaz kembali menjebol gawang Brighton usai menerima bola dari Salah. Sayangnya gol tersebut dianulir karena Diaz berada dalam posisi offside saat gol tersebut terjadi.

Di masa injury time, beberapa peluang juga dihadirkan kedua tim. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta dan skor 2-1 bertahan sampai pertandingan berakhir. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini